TIMNAS INDONESIA Hajar Timor Leste 4-1

Bagikan :
TIMNAS INDONESIA Hajar Timor Leste 4-1
Ronaldo Kwateh di Timnas U18 vs klub Turki.(Foto/© Instagram@PSSI)

SuarIndonesia — Dua pemain muda debutan di Timnas Indonesia melawan Timor Leste yaitu Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan sukses memecahkan rekor.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan telak 4-1 kala berhadapan dengan Timor Leste dalam pertandingan uji coba beragenda FIFA, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/01/22) malam WIB.

Timor Leste tanpa diduga mampu unggul lebih dahulu melalui gol Paulo Freitas di menit ke-35. Sontekan gantungannya tak mampu dari sudut sempit tak mampu dijangkau oleh Syahrul Fadil.

Keunggulan 0-1 Timor Leste mampu dipetahankannya hingga turun minum, meski sejumlah peluang diciptakan oleh anak asuh Shin Tae-yong.

Memasuki babak kedua, dikutip dari IndoSport.com, Timnas Indonesia mulai bangkit. Di awali oleh gol Ricky Kambuaya menit ke-65. Skor 1-1 kemudian berubah lagi, setelah Pratama Arhan mencetak gol dari titik putih menit ke-73.

Timnas Indonesia berbalik memimpin menjadi 2-1. 10 menit jelang pertandingan berakhir, gawang Timor Leste harus kembali kebobolan dua gol lagi melalui proses bunuh diri.

Baca Juga :

BIDIKAN 2 Klub Liga Belanda, Thom Haye Calon Gelandang Timnas Indonesia

Masing-masing dari gol bunuh diri kiper Alexandro Mendoca menit ke-77, dan gol Filomeno menit ke-80. Skor 4-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia bertahan hingga laga tuntas.

Usai pertandingan, terdapat rekor yang berhasil dipecahkan oleh dua pemain muda debutan Timnas Indonesia mereka adalah Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Bagi dua wonderkid Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan ini adalah pertandingan debutnya bersama Timnas Indonesia.

Ronaldo masuk dari bangku cadangan menggantikan Ramai Rumakiek. Sedangkan Marselino masuk menggantikan Evan Dimas.

Keduanya memecahkan rekor pemain termuda yang debut bersama Timnas Indonesia. Ronaldo Kwateh berada di urutan pertama sebagai debutan termuda dengan usia 17 tahun, 3 bulan, dan 8 hari.

Marselino berada di urutan kedua dengan usia 17 tahun, 4 bulan, dan 18 hari. Dengan begitu Ronaldo memecahkan rekor milik Asnawi Mangkualam.

Pemain Ansan Greeners itu mengukir rekor debutan termuda bersama Timnas Indonesia ketika dimainkan oleh pelatih Luis Milla saat itu saat melawan Mynamar tahun 2017 lalu, dengan usia 17 tahun, 5 bulan dan 17 hari.

Timnas Indonesia sendiri masih akan menjalani satu pertandingan uji coba lagi melawan Timor Leste pada Minggu (30/01/22) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.(indosport.com/RA)

 411 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.