BIDIKAN 2 Klub Liga Belanda, Thom Haye Calon Gelandang Timnas Indonesia

Bagikan :
BIDIKAN 2 Klub Liga Belanda, Thom Haye Calon Gelandang Timnas Indonesia
Calon gelandang timnas Indonesia, Thom Haye, menjadi target bidikan dua klub kasta tertinggi Liga Belanda.(Foto/Dok.Pribadi)

SuarIndonesia – Calon gelandang timnas Indonesia, Thom Haye, dikabarkan menjadi target bidikan dua klub Eredivisie (kasta tertinggi Liga Belanda) di bursa transfer ini.

Thom Haye menurut laporan dari @FT_IDN dikabarkan menarik minat SC Herenveen dan FC Utrecht, dua kontestan Eredivisie, di bursa transfer.

Kabarnya, SC Herenveen tengah menyiapkan tawaran keduanya setelah tawaran pertama mereka ditolak oleh NAC Breda, klub tempat Thom Haye bermain.

SC Herenveen dikabarkan ingin segera menyelesaikan transfer dan kepindahan Thom Haye di bursa transfer ini dengan cepat.

Usaha SC Herenveen untuk mendapatkan Thom Haye di bursa transfer mendapatkan jegalan dari FC Utrecht yang juga meminati dirinya.

Baca Juga :

RISING STAR, Tiga Wonderkid Siap Melejit bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Kedua klub kasta tertinggi Liga Belanda itu, dikutip dari IndoSport.com kabarnya siap bersaing demi mendapatkan tanda tangan Haye di bursa transfer paruh musim ini.

Sebelum menarik minat dua klub kasta tertinggi Liga Belanda tersebut di bursa transfer ini, Thom Haye diketahui merupakan pilar NAC Breda di lini tengah.

Gelandang yang digosipkan bakal bergabung dengan timnas Indonesia itu juga dikenal sebagai salah satu bintang di Eerste Divisie (kasta kedua Liga Belanda).

Haye dikenal sebagai salah satu andalan di Timnas Belanda junior. Ia berturut-turut tercatat telah tampil untuk Timnas Belanda U-15, U-16, U-17, U-19, U-20, dan U-21.

Penampilan terbanyak ia miliki untuk Timnas Belanda U-17 di mana dirinya mencatatkan 21 caps dan sukses membukukan 3 gol.

Jebolan akademi AZ Alkmaar ini telah kenyang pengalaman di Liga Belanda. Ia bahkan sempat merumput untuk Lecce, bahkan membantu klub berjuluk Salentini itu untuk promosi ke Serie A Liga Italia.

Sejak tahun 2020 silam Haye diketahui merumput untuk NAC Breda di Eerste Divisie (kasta kedua Liga Belanda). Bersama klub dari Belanda selatan itu, Haye tercatat telah tampil sebanyak 69 kali dan sukses mencetak delapan gol serta 16 assists.(RA)

 311 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.