Tim Paman Birin `Hajar’ PWI Kalsel 14-0

Tim Paman Birin `Hajar’ PWI Kalsel 14-0

Suarindonesia – Paman Birin, sapaan akrab H Sahbirin Noor, tak lain Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) cetak gol terbanyak di lapangan bersama tim-nya ketika bermain futsal melawan Persatuan Wartawan (PWI Kalsel), Minggu (30/12).

Paman Birin bersama tim-nya dari Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam pertandingan itu cetak 8 gol yang `disarangkan’ ke dalam gawang Tim PWI.

Dari lingkup Pemprov ini memainkan laga penutup kejuaraan Futsal antardesk wartawan se Kalsel, di Suria Futsal Jalan Piere Tendean Banjarmasin.

Mengenakan kaos berwarna kuning nomor punggung 8, Paman Birin turun sejak awal.  Di kubu lawan diperkuat Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi dan beberapa pimpinan media.

Tak perlu menunggu waktu lama bagi tim Paman Birin untuk menaklukan gawang PWI yang dikawal Bambang Mata Banua.

Paman Birin yang bermain full memborong 8 gol.  Tim PWI harus mengakui keunggulan tim Paman Birin dengan skor 14-0.

Sementara usai laga, Paman Birin menyebut sangat mendukung kegiatan semacam ini.

Sebab, lanjutnya, selain menyehatkan juga menjauhkan dari pergaulan bebas.

“Kegiatan seperti ini sangat positif. Kami dari pemerintah snagat mendukung semua kegiatan olahraga,’’ ujarnya.

Bahkan duka tentang wafatnya Burhani Yunus atau akrab disapa Abuk, wartawan senior Banjarmasin Post Group, pasca pertandingan, tak luput dari perhatian gubernur.

Sebagai wujud duka mendalam, gubernur secara khusus mengajak seluruh peserta dan penonton yang memadati Lapangan Suria Futsal untuk bersama mendoakan alamarhum Burhani Yunus.

“Mari kita berdoa bersama semoga almarhum Burhani Yunus, mendapat tempat yang layak di sisi Allah. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian Allah. Amin,’’ ucap Paman Birin penuh khidmat.

Dalam sambutanya gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang turut meningkatkan minat baca masyarakat melalui karya-karya jurnalistik.

Di samping itu gubernur menitip pesan agar seluruh insan pers  tetap  profesional melaksanakan profesi sebagai insan pers.

“Pertandingan futsal antardesk wartawan ini merupakan kejuaraan rutin tahunan yang dilaksanakan PWI sebagai ajang menjaring pemain futsal untuk mewakili PWI Kalsel berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional. Ada beberapa pemain yang bisa diproyeksikan untuk tim porwanas,’’ tambah Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi. (RW)

 203 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: