TIGA Dewan Komisaris PT AM Bandarmasih Dilantik

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina melantik tiga orang sebagai Dewan Komisaris PT Air Minun (PAM) Bandarmasih di Aula PAM Bandarmasih, Sabtu (24/9/2022).

Ketiga Dewan Komisaris itu adalah Totok Agus Daryanto sebagai Komisaris Utama (Komut), Dr Ifrani sebagai Dewan Komisaris, dan Karlina sebagai Dewan Komisaris Independen, yang merupakan pilihan dari para pemegang saham, dari hasil seleksi.

Para Dewan Komisaris tersebut, merupakan perwakilan dari pemerintah provinsi, kemudian dari perwakilan dari pemerintah kota, dan juga dari perwakilan masyarakat independen, yang nantinya akan mengawasi kinerja PAM Bandarmasih.

“Kiranya para dewan komisaris ini bisa segera bekerja, karena tugas-tugasnya ke depan akan semakin berat, sehingga seluruh perencanaan yang telah disepakati baik dalam RUPS maupun dalam bisnis plan, bisa berjalan dengan baik,” ujar Ibnu, kepada awak media, usai kegiatan tersebut.

Terlebih lagi, lanjut Ibnu, pasca penyesuaian tarif ini, PAM Bandarmasih harus bisa membuktikan kinerjanya dalam melakukan peningkatan pelayanannya.

Pada kesempatan ini, Ia juga menyebutkan terimakasih kepada dewan komisaris yang lama, yang telah mengabdikan dirinya dalam membangun PAM Bandarmasih.

“Mudah-mudahan kinerja para dewan komisaris sebelumnya, bisa terus berjalan dengan oleh dewan komisaris yang baru,” harap Wali Kota Banjarmasin.

“Dan selamat juga kepada para dewan komisaris yang baru, semoga dapat memberikan yang terbaik bagi PAM Bandarmasih,” lanjutnya.

Sementara itu, Komisaris Utama, Totok Agus Daryanto juga menyampaikan, untuk agenda terdekat, pihaknya akan mengevaluasi pasca penyesuaian tarif PAM Bandarmasih.

“Karena ini baru berjalan kurang lebih selama sebulan, jadi nanti akan kami evaluasi bagaimana penerapan penyesuaian tarif ini,” ucap Komut.

“Selain itu kita juga akan mendengar bagaimana keluhan dari para pelanggan,” lanjutnya.

Selain itu, papar Totok, pihaknya juga akan berupaya untuk mencari peluang baru dari pihak lain, untuk pembiayaan dalam PAM Bandarmasih.

“Jadi untuk pembiayaannya, tidak hanya tergantung dalam dana APBD saja,” papar Totok.

Selanjutnya, beber Totok, yang terpenting dan menjadi fokus utama peningkatan kualitas pelayanan PAM Bandarmasih terhadap pelanggan.

“Pelayanan ini yang pastinya akan menjadi konsentrasi kita saat ini,” beber Totok

Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady berharap, dengan dilantiknya dewan komisaris yang baru, pihaknya dapat bersinergi dengan baik, dalam membangun PAM Bandarmasih menjadi lebih baik.

“Sehingga tugas ke depan itu dapat kita realisasikan dengan baik dan juga lancar,” pungkasnya. (SU)

 336 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.