TAK MERATA Penyediaan Air Bersih Dikeluhkan Warga Desa Giri Mulya

TAK MERATA Penyediaan Air Bersih Dikeluhkan Warga Desa Giri Mulya

SuarIndonesia – Tak merata pelayanan dan penyediaan air bersih PDAM, dikeluhkan warga Desa Giri Mulya Kecamaran Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Itu terungkap dalam dialog antara masyarakat dengan calon wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Muhammad Rusli saat kampanye terbatas, Kamis (8/10) lalu.

Dalam keluhannya, mereka mendambakan layanan air PDAM, untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami menginginkan layanan air bersih PDAM di desa ini, agar bisa menjalankan pola hidup sehat,” ujar warga dalam dialog di kediaman Siswanto.

Selain persoalan air bersih,  masyarakat juga menyampaikan beragam keluhan lainnya terlait pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur.

Seperti penerangan jalan, dan perbaikan akses jalan desa.”Kami warga Giri Mulya juga berharap daerah ini memiliki fasilitas umum dan infrastruktur memadai. Semua itu untuk kenyamanan masyarakat,” tambahnya.

Mereka juga menuntut kesetaraan dan pemerataan pembangunan dan pelayanan di bidang lain.  Misalnya dibidang kesehatan untuk penyediaan obat-obatan.

Kemudian sarana pendidikan yang dinilai masih kurang, serta fasilitas olah raga bagi kegiatan kepemudaan.

“Warga minta bangunan gedung badminton, lapangan bola voli dan lainnya di setiap RT,” lanjutnya.

Mereka berharap, paslon ZR bisa mewujudkan semua impian masyarakat setempat jika nanti terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu periode 2020-2024.

Dari itu pula, masyarakat Desa Giri Mulya mulai menemui titik terang, saat M Rusli memberikan respon.

Cawabup nomor urut 3 ini siap mewujudkan mimpi masyarakat yang mendambakan pemerataan pembangunan dan layanan publik.

“Dalam program kerja saya dan Bapak Zairullah, pemerataan pembangunan, layanan publik dan kesejahteraan menjadi atensi utama.

Sehingga keluhan masyarakat sejalan dengan visi misi kami. Insya Allah semua harapan nantinya kita realisasikan,” jelasnya dengan tegas.

Selain desa Giri Mulya, dihari yang sama, Muhammad Rusli yang didampingi Tim Koalisi, seperti Andi Neni, Andi Asdar, dan Suyadi juga menyambangi 3 desa lainnya di kecamatan Kuranji.

Yakni desa Karang Intan, Mustika dan Kuranji. Di desa-desa ini, keluhan yang disampaikan masyarakat nyaris serupa.

Yaitu persoalan infrastruktur, layanan publik, serta terkait perekonomian.  Janji cawabup, semua akan mendapatkan perhatian saat terpilih nanti. (*/ZI)

 252 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: