SIAP GUNCANG Piala AFF U-23, Tiga Pemain Serang Timnas Indonesia

Bagikan :
SIAP GUNCANG Piala AFF U-23, Tiga Pemain Serang Timnas Indonesia
Pemain penyerang Timnas U-23.(Foto/IndoSport.com)

SuarIndonesia — Timnas Indonesia memiliki sejumlah penyerang yang bisa diandalkan di ajang Piala AFF U-23 2022.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola kelompok umur ini rencananya dihelat di Kamboja mulai 14-26 Februari 2022. Para peserta pun dibagi menjadi Grup A, B, dan C, masing-masing beranggotakan tiga sampai empat negara.

Grup A beranggotakan Kamboja sebagai tuan rumah, ditemani Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Filipina. Timnas Indonesia U-23 ada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos, sedangkan Grup C dihuni Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Dilansir dari IndoSport.com, Timnas Indonesia U-23 tentu akan tampil habis-habisan karena datang sebagai juara bertahan. Untuk diingat kembali, pada edisi sebelumnya (2019), Osvaldo Haay dkk saat itu menekuk Thailand 2-1 di partai final.

Sebelum ini, Timnas Indonesia sempat menggelar pertandingan uji coba melawan Timor Leste yang juga melibatkan sejumlah pemain muda.

PSSI pun juga sudah merilis daftar nama pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 di Bali mulai tanggal 3 Februari 2022. Menurut rencana, tim akan bertolak ke Kamboja pada 10 Februari mendatang.

Sebanyak 29 pemain disiapkan untuk melakoni Piala AFF U-23 2022. Selain itu, muka-muka familier yang menghiasi Piala AFF 2020 pun bakal meningkatkan motivasi dan optimisme rombongan Timnas Indonesia.

Pemain yang satu ini sudah bukan nama asing lagi di Timnas Indonesia. Ia sudah punya sepak terjang di level U-19 dan U-23.

Bahkan, ia juga termasuk pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2020 beberapa waktu lalu. Hanya saja, di perhelatan tersebut, ia belum mampu membayar lunas kepercayaan pelatih yang telah memilihnya.

Di tengah isu keringnya para penyerang Timnas Indonesia saat Piala AFF 2020, Hanis Saghara pun sama sekali tidak mencetak gol.

Meski begitu, pemain Tira-Persikabo ini tetap dipanggil oleh Shin Tae-yong jelang Piala AFF U-23 2022. Jika mendapat kesempatan main, tentu bakal jadi panggung pembuktian baginya untuk tampil tajam di depan gawang lawan.

Lagi-lagi bukan nama asing di kubu Timnas Indonesia, lantaran pemain Persija Jakarta ini sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk TC di Kroasia beberapa waktu lalu.

Selain itu, belum lama ini ia juga berhasil mengantarkan Persis Solo promosi ke Liga 1 dengan status juara Liga 2 musim 2021-2022.

Tidak banyak mencetak gol meski berposisi sebagai striker, lalu juga berkutat dengan masalah cedera, Irfan Jauhari layak mendapat kesempatan membuktikan diri jika nanti berpartisipasi di Piala AFF U-23 2022.

Selanjutnya ada pemain Persija yang sempat beberapa kali mencuri perhatian saat tampil di lapangan, Taufik Hidayat.

Ia bahkan mendapat pujian dari Sudirman usai menjadi pencetak gol kemenangan Macan Kemayoran kotra Persita Tangerang di Liga 1 bulan Januari lalu.

Selain itu, Taufik Hidayat sempat membuat ramai publik sepak bola Tanah Air usai menyarangkan gol ke gawang mantan klubnya, Persib Bandung, di final Piala Menpora 2021.

Namun dengan catatan golnya yang cukup minim di Timnas Indonesia U-23 dan Persija sejauh ini, Taufik Hidayat tentu dihadapkan pada tugas berat untuk membuktikan dirinya bisa tampil tajam di Piala AFF U-23 2022.(RA)

 377 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.