SEDANG GALAU ?, RS Sambang Lihum Sediakan Taman Penyembuh

SEDANG GALAU ?, RS Sambang Lihum Sediakan Taman Penyembuh

Suarindonesia – Hampir setiap manusia mengalami kegalauan hati akibat hal-hal tertentu. Saat ini, Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Sambang Lihum mempunyai taman penyembuh kegalauan.

Taman Penyembuhan Diri Jendela Jiwa yang diresmikan, Senin (22/4) senilai Rp4 miliar ini dipercaya bisa menyembuhkan segala penyakit kejiwaan dan hati.

Taman tersebut dirancang secara khusus. Area utamanya berupa alur jalan yang dibangun secara melingkar dengan toporografi yang terus menurun.

Bagian dasarnya berupa kolam ikan dilengkapi vegetasi khas tropis seperti teratai dan kayu galam.

Air mancur yang terletak di tengah area taman kian menambah keindahan yang tersaji. Juga ada semprotan embun di tiap resort yang terletak di bagian atas. Sound system juga telah terpasang.

Direktur Utama RSJD Sambang Lihum, Dharma Putra menjelaskan, secara filosofis di taman tersebut akan terjadi perjalanan berputar melawan arah jarum jam, yang mana di dalam perputaran tersebut dapat melepaskan radikal-radikal bebas yang terperangkap di tubuh ke alam bebas.

“Suasana tubuh kita yang lelah berubah menjadi segar, saat berada di taman ini,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya, secara operasional orang yang masuk ke dalam taman jendela jiwa ini, jika sedang dalam keadaan galau lelah dan stres.

Dapat melakukan perjalanan dengan langkah-langkah perlahan yang di tiap langkahnya akan dituntun oleh kalimat-kalimat motivasi sembari melewati jalan setapak, lorong, jembatan, gazebo, dengan iringan musik dan bisikan ayat-ayat suci.

“Perjalanan dengan tujuan relaksasi, berupaya menyentuhkan semua indra dengan suasana alami dan melarutkan diri di keheningan bumi, sehingga hati yang galau diharapkan bisa menjadi tenang,” kata Dharma.

Dharma menuturkam, saat ini taman jendela jiwa sudah mulai digunakan kepada para pasien untuk menenangkan jiwa-jiwa mereka.

“Taman ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat umum pada waktu-waktu operasional,” ucap Dharma.(RW)

 524 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: