ROMBONGAN Komisi III DPR RI Serahkan Ribuan Paket Sembako, Termasuk Kasur ke Korban Banjir

ROMBONGAN Komisi III DPR RI Serahkan Ribuan Paket Sembako, Termasuk Kasur ke Korban Banjir

SuarIndonesia – Rombongan Komisi III DPR RI. serahkan ribuan paket kebutuhan sehari hari, termasuk kasur ke korban banjir, terutama di Kecamatan Sungai Tabuk dan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kamis (4/2/2021).

Kunjungan rombongan didampingi Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto beserta Forkopimda Kalsel maupun Kabupaten Banjar.

Ketika di Sungai Tabuk, langsung diserahkan Pangeran Khairul Saleh ke warga, sedangkan di Martapura Barat diserahkan Habib Aboe Bakar Alhabsy, yang secara simbolis diterima Wakapolda Kalsel, Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.

Menurut Pangeran Khairul Saleh, dalam kunjungan di daerah Sungai Tabuk ini, selain memberikan bantuan kepada warga korban banjir, juga bersilaturahmi, karena wilayah yang pernah ia pimpin sewaktu menjabat Bupati Banjar.

Ada sebanyak 2 ribu paket termasuk kasur diserahkan secara simbolis kepada salah satu warga.”Donasi ini salah satu untuk meringankan beban yang saat ini dialami warga yang terdampak banjir,”ujarnya

“Bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan, banyak faktor selain faktor alam, ada tata kelola yang tak sempurna pertambangan, perkebunan, kehutanan dan faktor lain. Tingginya intensitas curah hujan, dan air laut yang tinggi,” tambahnya.

“Kita harus sabar dalam menghadapi cobaan ini, dan terpenting warga harus sehat, dan kerugian akibat banjir semoga terganti segera dari Allah SWT”, ucapnya seraya mendo’akan.

Terkait tata kelola tambang, mantan Bupati Banjar dua periode dari Fraksi Partai Amanat Nasional ini menegaskan, akan melakukan pertemuan dengan Kapolda untuk membahasnya.

“Insya Allah esok kita akan rapat khusus dengan Kapolda Kalsel, terkait tata kelola tambang”tegasnya.

Selain Kabupaten Banjar,  juga memberikan bantuan untuk kabupaten Batola dan Hulu Sungai Tengah. (HM)

 350 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: