PKS RESMI Dukung Pasangan Hj Ananda-Mushaffa Zakir di Pilwali Banjarmasin 2020

PKS RESMI Dukung Pasangan Hj Ananda-Mushaffa Zakir di Pilwali Banjarmasin 2020

SuarIndonesia – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Mushaffa Zakir ketimbang sang incumbent Ibnu Sina di Pilwali Banjarmasin, 2020 mendatang.

“Ibnu merupakan kader yang baik, namun PKS mau memberikan kesempatan kepada kader lain. Cuma itu saja,” ucap Ketua DPP PKS Wilda Kalimantan, Habib Aboe Bakar Al-Habsy, Minggu (16/8) siang.

Menurut anggota DPR-RI ini, keputusan tersebut tidak berpengaruh terhadap jalannya mesin politik di internal partai.

Mengingat, tak dipilihnya incumbent Ibnu Sina sebagai bakal calon wali kota diprediksi memicu perpecahan suara di akar rumput. “Mesin politik tetap berjalan seperti biasa,” beber Habib.

Semua nama yang melamar ke PKS telah diajukan ke seluruh tingkatan pencalonan, termasuk Ibnu Sina.

Namun, berdasarkan hasil berkembang memunculkan nama Mushaffa Zakir. “Hari ini struktur partai memberikan amanah kepada Mushaffa Zakir,” jelas Habib.

PKS sendiri, sambung Habib, tidak ujuk-ujuk menentukan Hj Ananda dan Mushaffa Zakir di Pilwali Banjarmasin mendatang.

Menurutnya, PKS sangat detail dalam menentukan bakal calon kepala daerah. “Semua ada track record profil, termasuk Hj Ananda dan Mushaffa Zakir,” katanya.

Khusus status Ibnu Sina sebagai kader yang maju di Pilwali Banjarmasin, Habib Aboe Bakar tidak mau ambing pusing. “Status kader tidak jadi masalah,” ujarnya.

Sebelumnya, PKS resmi mengusung Hj Ananda-Mushaffa Zakir sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin di Pilkada 2020 mendatang.

“Dari beberapa bakal calon yang diusulkan ke DPP, diperoleh nama Hj Ananda dan Mushafa Zakir sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin,” ucap Habib Aboe Bakar Al- Habsy.

Anggota DPR RI ini mengaku telah berkoordinasi dengan partai lain seperti Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara bakal Calon WaliKota Banjarmasin, Hj Ananda mengatakan mendaftar di PKS sebagai bakal calon wakil wali kota Banjarmasin.

Namun seiring berjalannya waktu, animo masyarakat untuk menginginkan dirinya sebagai calon walikota Banjarmasin kian tinggi.

Begitu pula tingkat elektabilitas berdasarkan hasil survei. ”Sehingga Golkar memberikan surat rekomendasi kepada saya di Pilwali Banjarmasin,” beber Ananda.

Tidak hanya itu, Ananda juga mengaku telah menerima surat rekomendasi dari DPP PAN. “PAN sudah memberikan surat rekomendasi,” katanya.

Sementara itu, bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Mushaffa Zakir mengaku siap memenangkan di ajang pesta demokrasi lima tahun tersebut.

Bersama partai pengusung lainnya, seperti PAN dan lainnya. “Insya Allah PKS bersama partai koalisi lain siap memenangkan Pilwali Banjarmasin,” cetusnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai yang telah memberikan amanah kepada dirinya di Pilwali Banjarmasin.
“Terima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada kami,” pungkasnya.(SU)

 196 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: