PESTA GOL! Timnas Hajar Laos 5-1 di Piala AFF

Bagikan :
PESTA GOL! Timnas Hajar Laos 5-1 di Piala AFF
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020.(Foto/© PSSI)

SuarIndonesia — Timnas Indonesia kembali melanjutkan tren positif mereka di laga kedua Grup B Piala AFF 2020 Piala AFF 2020, setelah mampu mengalahkan Laos.

Timnas Indonesia sukses kembali meraih tiga poin usai mengalahkan Laos dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/21/21) sore WIB.

Skuad Garuda menang dengan skor 5-1. Ketiga gol dicetak oleh Asnawi Mangkualam (penalti), Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas. Sedangkan gol balasan Laos dibuat oleh Kydavone Souvanny.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia merangkak naik memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2020, unggul produktivitas gol dari Malaysia meski keduanya sama-sama mengoleksi 6 poin dari 2 laga.

Dilansir dari indosport.com, Timnas Indonesia langsung berinisiatif mengambil serangan di awal-awal babak pertama dimulai. Namun upaya para pemain masih bisa dipatahkan oleh barisan belakang Laos.

Laos merespons dengan serangan balik yang berakhir dengan tendangan bebas. Akan tetapi umpan silangnya masih bisa dihalau.

10 menit berlalu para pemain Timnas Indonesia yang mendominasi pertandingan tampak kesulitan membongkar pertahanan Laos yang bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Baca Juga :

TAE-YONG Minta Pemain Timnas Jangan Kehilangan Bola Saat Lawan Kamboja

Menit ke-17 Evan Dimas mendapat peluang emas, karena tendangan kerasnya mengarah tepat ke depan gawang Loas. Sayang bola masih bisa diamankan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-23. Timnas Indonesia yang terus melancarkan serangan berhasil membobol gawang Laos, lewat tendangan penalti Asnawi Mangkualam.

Hadiah penalti itu buah dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Laos terhadap aksi Irfan Jaya di dalam kotak penalti. Saat ini Skuad Garuda memimpin dengan skor 1-0.

Tertinggal membuat Laos mencoba bermain terbuka, dengan melakukan serangan balik. Mereka mengancam melalui tendangan bebas langsug ke gawang, tapi bola masih melebar.

Lima menit berselang, giliran Timnas Indonesia yang melakukan serangan. Dengan mudah Irfan Jaya mencetak gol kedua Skuad Garuda, memanfaatkan umpan silang Asnawi. Skor berubah 2-0.

Jelang memasuki menit akhir babak pertama, pertahanan Timnas Indonesia kehilanan fokus. Alhasil Laos mampu memperkecil skor menjadi 2-1 lewat gol Kydavone Souvanny menit ke-41. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan. Bahkan mereka unggul lagi setelah Dedik Setiawan mencetak gol menit ke-51.

Sayang bola umpan dari Evan Dimas sudah terlebih dahulu meninggalkan lapangan sehingga gol dianulir. Gol benar-benar tercipta untuk Timnas Indonesia di menit ke-56.

Waitan Sulaeman memperbesar keunggulan menjadi 3-1, usai tendangan kerasnya tak bisa diamankan. Timnas Indonesia masih mendominasi pertandingan.

Dedik nyaris mencatatkan namanya di papan skor menit ke-60. Tapi tendangannya masih melambung ke atas gawang lawan.

Tak ingin terus digempur, Laos mencoba keluar dari serangan. Mengandalkan counter attack, mereka berupaya mengejar ketertinggalan. Sayang, usahanya masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-68 Witan kembali mendapat peluang. Penggawa Lechia Gdansk ini nyaris mencetak gol keduanya andai tendangannya tidak melebar ke sisi gawang Laos.

Ezra Walian yang baru masuk menggantikan Dedik Setiawan berhasil menyumbang satu gol pada menit ke-77. Ini merupakan gol pertama penyerang Persib di ajang Piala AFF 2020. Timnas Indonesia unggul 4-1.

10 menit akhir jelang babak kedua usai, Evan Dimas menutup pesta gol Timnas Indonesia ke gawang Laos. Pada menit ke-84 Evan mencetak gol, dan membawa Skuad Garuda menang 5-1 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir laga.(indosport.com/RA)

 329 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

3 Comments

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.