PERAN Badan Penghubung Harus Mampu Menjadi Miniatur Kalsel

PERAN Badan Penghubung Harus Mampu Menjadi Miniatur Kalsel

SuarIndonesia – Peran serta badan penghubung sangat penting sebagai promosi wisatawan datang ke banua, pasalnya pandemi covid 19 sudah membuat pariwisata lesu di semua daerah, termasuk di Kalsel.

“Peran badan penghubung amat strategis, tugas dan fungsi promosi daerah harus proaktif,” kata  Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syaripuddin.

Itu saat kunjungan kerja bersama Komisi I DPRD Kalsel di aula Kantor Badan Penghubung Provinsi Kalsel di Jalan Biliton, no 09, Menteng Jakarta, Senin (24/5/2021).

Wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menilai Badan Penghubung punya peran besar untuk ikut mempromosikan daerah baik itu potensi investasi atau pun potensi pariwisata.

Pria yang akrab disapa Bang Dhin ini juga mengatakan, peran fungsi Badan Penghubung sebagai penunjang Urusan Pemerintahan yang di maksimalkan. Sebagaimana Provinsi Kalsel sudah menggelar event berskala nasional.

Bang dhin menambahkan, perlu dilakukan optimalisasi dengan tujuan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke daerah Kalimantan Selatan.

“Peran badan penghubung harus mampu menjadi miniatur Kalsel” kata Bang Dhin.

Lebih jauh bang dhin menambahkan selain promosi wisata lokal Badan Penghubung turut serta ikut memasarkan produk olahan dari daerah-daerah.

Badan Penghubung mampu berkreasi, berinovasi mengoptimalkan promosi sektor pariwisata dan investasi melalui platform digital

“Jika Badan Penghubung mampu berkreasi, berinovasi maka bisa jadi pintu utama investor untuk berinvestasi di Banua kita” tutup Bang Dhin.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalsel Drs. Akhmad Zakhrani, M.Si menanggapi positif, tentang apa yang diutarakan oleh pihak Komisi I DPRD Kalsel. (*/HM)

 236 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: