PENANGANAN COVID-19 Jadi Isu Haris-Ilham Dalam Visi Pencalonan

PENANGANAN COVID-19 Jadi Isu Haris-Ilham Dalam Visi Pencalonan

SuarIndonesia – Jauh sebelum deklarasi Haris – Ilham, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bergembar-gembor. Soal ajakan agar masyarakat memilih calon pemimpin yang serius menangani persoalan CoVID-19.

Seruan Itu juga sempat dilontarkan Tito saat bertandang ke Banjarmasin. Waktu menghadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Kalsel dan Pengarahan Gugus Tugas CoVID-19, di gedung Mahligai Pancasila pada Juli lalu.

Rupanya soal seruan memilih calon pemimpin ini jadi catatan bagi Abdul Haris Makkei. Saat itu masih menjabat sebagai Sekda Provinsi Kalsel. Alhasil isu itu dimasukkan dalam visi misi pencalonannya untuk maju sebagai Walikota Banjarmasin bersama wakilnya Ilham Noor.

“Karena kita tahu CoVID-19 belum tahu kapan berakhirnya. Vaksinnya juga masih wara-wiri. Artinya ini akan masih berlanjut menjadi tanggungjawab pemerintah dan masyarakat,” ujarnya usai deklarasi di hotel Best Western, Kamis (03/09/2020).

Bagi Haris, penangulangan pandemi CoVID-19 dan dampaknya itu tentu bukan perkara gampang. Dan ini menjadi PR besar bagi pemimpin Banjarmasin yang akan datang.

“CoVID-19 telah memporak-porandakan ekonomi kita. Menghancurkan kehidupan sosial sebagian besar masyarakat kita, khususnya di Banjarmasin,” kata Haris saat penyampaian orasi.

Oleh karena itulah, persoalan penanganan pandemi juga masuk dalam visi misi pasangan yang sudah diusung Partai Gerindra, PPP, dan PBB, serta didukung oleh Hanura ini.

Selain itu, Haris – Ilham juga memiliki jargon “Banjarmasin Bangkit” akronim dari Banjarmasin kebanggaan kita yang sekaligus menjadi visi pasangan ini.

“Banjarmasin bangkit adalah Banjarmasin kebanggaan kita. Ini menjadi visi kami. Yang kami persepsikan membangun kembali ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi,” jelas Haris.(SU)

 145 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: