Pemprov Kalsel Banggakan Pembangunan Dibantu CSR

Pemprov Kalsel Banggakan Pembangunan Dibantu CSR

Suarindonesia – Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang Kalsel, Roy Rizali Anwar menjelaskan beberapa program strategis kepada 11 anggota Komisi IV DPRD Sumatera Barat, Selasa (15/1), di ruang rapat Aberani Sulaiman.

Program strategis itu di antaranya, jalan bebas hambatan yang menghubungkan Banjarbaru-Tanah Bumbu, Tugu Pal Nol di Banjarmasin.

Kemudian jembatan penghubung Pulau Laut dangan Pulau Kalimantan, TPA Sampah Regional Banjarbakula, Kawasan Industri Batulicin dan Jorong, serta jalan menuju Bandara Syamsudin Noor.

“Berbagai terobosan dilakukan untuk mengurangi beban biaya pembangunan, baik dari APBN maupun APBD, yakni dengan skema pembiayaan pihak ketiga melalui program corporate sistem responsibility (CSR), ” ujar Roy.

Sementara, pimpinan rombongan Anggota DPRD Sumbar, Syafril Ilyas, menuturkan, kedatangan pihaknya untuk mengetahui berbagai program strategi dan kebijakan pengembangan infrastruktur Kalsel untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kedatangan rombongan ini disambut Asisten Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah.

Menururnya, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, karena merupakan tukar informasi pembangunan antar dua provinsi.(RW)

 302 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: