Pemko Banjarmasin Janjikan Suasana Kondusif di Dua Perayaan

Pemko Banjarmasin Janjikan Suasana Kondusif di Dua Perayaan

Suarindonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin menjanjikan suasana kondusif pada dua perayaan di akhir tahun 2018, baik natal maupun menyambut pergantian malam tahun baru 2019.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan akan melakukan berbagai cara untuk menjaga suasana kondusif Kota Banjarmasin, mulai dari mengerahkan penjagaan pengamanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) maupun pengamanan arus kelancaran jalan dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

Menurut Politisi PKS ini, suasana akhir tahun merupakan puncak dari kegiatan masyarakat dikarenakan libur panjang dan adanya moment pergantian tahun yang tidak bisa dipungkiri berbagai bentuk perayaan menyambut malam pergantian tahun dilakukan oleh masyarakat.

“Kita tidak bisa larang masyarakat ini hak mereka merayakan. Namun untuk pengamanan sepekan sebelum menjelang tahun baru sudah kami perketat melalui personil Satpol PP Kota Banjarmasin bersama Dishub Kota Banjarmasin berjaga di masing-masing titik yang sudah ditentukan,” ucapnya kepada awak media, Minggu (23/12).

Terlepas dari diperketatnya pengamanan, Ibnu belum mengetahui pasti berapa jumlah personil yang akan diturunkan untuk mengamankan dua event akhir tahun. Ooa berharap seluruh lapisan penegak keamanan di Banjarmasin berkolaborasi untuk menjaga situasi yang kondusif.

Selain itu Ibnu menyampaikan akan menggencarkan Satpol PP bersama petugas lainnya untuk memberantas penggunaan narkoba dalam bentuk apa pun. Karena menurutnya narkoba merupakan penyebab utama terjadinya sebuah pertikaian maupun perkelahian.

“Kita akan terus gencarkan melalui upaya upaya untuk meningkatkan cipta kondisi yang stabil sehingga berbagai petugas mulai dari Satpol PP, BNN, aparat Kepolisian bahkan Personil TNI akan bergabung untuk bersama-sama menjaga Banjarmasin agar tetap kondusif,” ujar Ibnu Sina.

Lebih lanjut Ibnu berharap di samping memperketat keamanan, pengawasan serta laporan dari masyarakat juga ikut membantu untuk menciptakan suasana kondusif akhir tahun. “Ketika masyarakat menemui atau mendapati ada oknum yang dicurigai dalam hal kriminalitas dipersilakan untuk melapor kepada petugas setempat untuk ditertibkan,” katanya.(SU)

 177 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: