PDAM Pastikan Distribusi Air Selama Ramadhan Aman dan Lancar

PDAM Pastikan Distribusi Air Selama Ramadhan Aman dan Lancar

Suarindonesia – PDAM Bandarmasih memastikan selama bulan suci Ramadhan1440 Hijriah distribusi air bersih kepada pelanggan berjalan aman dan lancar.

“Marilah kita semua berdoa supaya tak ada kebocoran selama bulan Ramadhan, karena kebutuhan akan air dibulan suci sangat diperlukan,’’ kata Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih Ir H Yudha Ahmady kepada awak media, belum lama ini.

Didampingi Sekretaris PDAM Bandarmasih, Yudha yang juga mantan direktur operasional ini menjamin kelancaran air bersih untuk pelanggan selama bulan suci Ramadan 2019M. Bahkan ia meyakinkan pendistribusian air bersih kepada ratusan ribu pelanggannya dimaksimalkan PDAM Bandarmasih terutama pada beban puncak di Bulan Ramadhan yang berlangsung mulai tanggal 6 mei – 6 juni 2019.

‘’Kalau pada hari biasa beban puncak PDAM Bandarmasih pada pelanggan pada Ramadan ini, yakni, pada pukul 03.00 WITA dini hari hingga 07.00 WITA pagi dan pada sore pukul 15.00 WITA – 21.00 WITA,” ujar Yudha.

Dikatakan, Yudha, khusus untuk peningkatan pendistribusian air bersih kepada pelanggan ini tidak ada gangguan selama Ramadan.

Bahkan, pihaknya juga sudah mencek kesiapan instalasi pengolahan air bersih di intek PDAM di Jalan Pramuka di Jalan A Yani.

Diakui memang, selama ini perpipaan sudah dikontrol semuanya dan dipersiapkan. “Ini sebagai langkah untuk kemaksimalan pelayanan kita kepada pelanggan selama bulan suci Ramadhan hingga hari Raya nanti,” ujarnya.

Khusus untuk kualitas air baku yang diambil PDAM Bandarmasih dari Sungai Martapura, dikatakan Yudha, sejauh ini masih baik dan aman diolah.

Mengenai loket pelayanan juga tetap sama hanya saja jam pelayanan digeser lebih maju 1 jam. “Misalnya pada Senin – Kamis jam pelayanan dimulai pukul 7.30 WITA – 15.00 WITA dan pada Jumat dan sabtu dimulai pukul 7.30 WITA – 11.00 WITA,” katanya.

Sedangkan antisipasi jika terjadi insiden seperti kebocoran yang tak bisa diprediksi. Maka pihaknya pun sudah menyiapkan tim untuk menanggulangi kejadian. “Kita akan berusaha semaksinal mungkin untuk menanggulanginya,” katanya.(SU)

 307 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: