Partai Pendatang Baru Optimis Raih Kursi

Partai Pendatang Baru Optimis Raih Kursi

Suarindonesia – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebagai partai pendatang baru yang dipimpin oleh salah satu konglomerat Indonesia Hary Tanoesoedibjo sangat percaya diri serta optimistis menjelang perebutan kursi parlemen dalam lima tahunan itu.

Hal ini dilakukan dalam beberapa kegiatan seperti turun ke lapangan bertemu masyarakat demi meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 kali ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo, Yamin Tawari yang ditemui di Hotel Aria Barito pada saat memberi pembekalan caleg DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan pada Minggu (21/10/2018).

“Maksud dari acara hari ini ialah pembekalan bagi para kader perindo yang menjadi caleg. Adapun tekanan arahan sesuai pimpinan perindo taitu harus turun dan mampu menarik simpati dari rakyat. Mensosialisasikan visi-misi dari Partai Perindo. Sebab, Perindo berjanji akan berjuang bersama rakyat untuk meningkatkan daya beli terhadap kebutuhan pokok serta mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terakhir, adalah menekan angka pengangguran dan memperluas lapangan kerja,” ucapnya.

Ia mengungkapkan strategi yang digunakan Partai Perindo dalam mengurangi angka pengangguran adalah untuk mempercepat laju pertumbuhan pemberi kerja. jika pencari kerja justru tumbuh cepat, maka akan menambah angka pengangguran.

“Saya percaya kader Perindo yang nanti duduk di legislatif, akan mampu menjawab persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Terutama, masalah daya beli, kesejahteraan dan pengangguran yang bisa diatasi,” katanya.

Sinkronisasi antara seluruh caleg dari berbagai tingkatan juga menjadi sasaran Perindo dalam pembekalan para calon wakil rakyat di Pemilu 2019.  Menurut Plt Ketua DPW Partai Perindo Kalsel, Wibowo Hadiwardoyo, dengan begitu seluruh caleg partai akan bisa menyamakan langkah dalam bergerak di lapangan.

“Ini demi meraih suara yang sama-sama didapat semua caleg. Makanya, sinkronisasi antar caleg DPR RI, provinsi, kabupaten dan kota harus jelas. Jika caleg DPRD kabupaten dapat suara, maka caleg di atas juga mendulang suara serupa,” cetus Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Perindo ini.

Wibowo menegaskan Perindo telah menargetkan raihan satu kursi DPR RI di dapil Kalimantan Selatan. “Kalau di Kalsel ada dua dapil, tentu harus bisa direbut dua kursi. Satu kursi di masing-masing dapil. Begitu pula, di DPRD provinsi, kabupaten dan kota di Kalsel,” cetusnya.

Sedikitnya ada 150 caleg yang diberi pembekalan. Ketua Pelaksana Pembekalan Caleg Perindo se-Kalsel, Amanuddin mengakui ada lebih 400 caleg partainya yang berlaga di Pemilu 2019 nanti. “Untuk tahap pertama diikuti 150 caleg. Sisannya nanti pada tahap berikutnya,” kata Amanuddin.

Pembekalan ini menghadiri narasumber dari DPP Partai Perindo, KPU dan Bawaslu Kalsel. “Kami berharap usai pembekalan ini, semua caleg bisa mengetahui dan menaati aturan kepemilu. Ini wajib dijalankan, selama masa kampanye berlangsung,” tegasnya.(AR)

 204 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: