ODP di Kalsel Naik, PDP Berkurang karena Meninggal 1

ODP di Kalsel Naik, PDP Berkurang karena Meninggal 1
Ilustrasi

SuarIndonesia – Terdapat peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalsel. Sehari sebelumnya berjumlah 1.079 dan per Minggu menjadi 1.143.

“ODP yang punya gejala klinis segera kami lakukan rapid test,” kata Juru Bicara Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Minggu (29/3) sore.

Berbeda dengan ODP, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin berkurang. Sebelumnya PDP berjumlah 10 orang.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel, Minggu (29/3) pukul 16.00 WITA, PDP berjumlah 9 orang. Pengurangan tersebut dikarenakan PDP Ulin 12 menghembuskan nafas terkahir.

“Ulin 12 meninggal dunia pagi tadi. Sudah dirawat secara maksimal oleh tim medis dan sempat dipasang ventilator juga,” ujar Muslim.

Disebutkan Muslim pihaknya belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan terkonfirmasi positif atau tidak, sebab hasil uji laboratorium dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) belum keluar.

“Ulin 12 rujukan asal Banjarmasin. Sesuai prosude Kemenkes tata cara pemakaman baik yang terkonfirmasi positif atau masih status PDP perlakuannya sama,” kata Muslim.

Ia menyebut dengan demikian pasien yang ditangani di RSUD Ulin Banjarmasin berjumlah 10 orang. “9 PDP dan satu yang terkonfirmasi positif,” bebernya.(RW)

 199 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: