NANDA FOKUS Pilwali, Yuni Dipastikan Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Banjarmasin

NANDA FOKUS Pilwali, Yuni Dipastikan Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Banjarmasin

SuarIndonesia – Meski sebelumnya sempat panas jelang digelarnya Musda X Partai Golkar Banjarmasin. Persaingan antara pendukung incumbent Ketua Golkar Banjarmasin Hj Ananda dengan penantangnya H Yuni Abdi Nur Sulaiman, sama-sama kuat.

Bahkan sampai muncul wacana penundaan Musda, sebagaimana disampaikan penyelenggara, Sabtu (15/8/2020) pagi. Tapi sorenya, mereka kembali menggelar jumpa pers dan menyatakan Musda tetap digelar sesuai rencana pada Minggu (16/8/2020) besok dengan secara aklamasi menetapkan Yuni Abdi sebagai pengganti Ananda.

Sebelumnya, Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin melakukan rapat internal dan bersepakat untuk melakukan penundaan Musda dengan dua alasan.

Alasan pertama adalah adanya surat tertulis dari beberapa pemilik hak suara sah dalam Musda X Golkar Banjarmasin yang meminta penundaan.

Hal ini karena sebelumnya mayoritas pemilik suara sah sudah bersepakat bahwa tidak akan memberikan dukungan kepada siapa pun sampai adanya keputusan dari DPP Partai Golkar mengusung siapa dalam Pilkada Banjarmasin.

Hal ini mereka lakukan agar supaya hasil Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin tahun 2020 menghasilkan keputusan yang selaras dengan putusan DPP Partai Golkar yang tujuan akhirnya adalah untuk membesarkan Partai Golkar.

“Alasan kedua, besarnya potensi alotnya Musda karena sama-sama kuatnya dukungan kedua belah pihak antara Hj Ananda dan H Yuni Abdi Nur Sulaiman,” kata Ketua OC Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin Budiansyah yang didampingi Sekretaris OC Arief Rahman, Sabtu (15/8/2020).

Namun beberapa jam dalam perkembangan berikutnya, dalam jumpa pers di Kantor DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin pada Sabtu (15/8/2020) sore, Arief mengungkapkan, dua kader beringin yang ingin memperebutkan kursi Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin yaitu Hj. Ananda dan H. Yuni Abdi Nur Sulaiman sudah menghasilkan kesepakatan.

Penyelenggara Musda X Golkar Banjarmasin menggelar jumpa pers kedua terkait revisi penundaan Musda.

“Yaitu Ibu Ananda akan fokus untuk pencalonannya sebagai wali kota Banjarmasin. Dan H. Yuni dipercaya untuk membesarkan Partai Golkar,” kata Arief.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Arief menambahkan, panitia memutuskan untuk melanjutkan kegiatan Musda X Partai Golkar Banjarmasin yang akan dihelat di GSign Hotel Banjarmasin pada Minggu (16/8/2020) pagi. Ia sendiri optimis, berdasarkan kesepakatan yang diambil, Musda dapat berjalan lancar.

Disinggung soal rekomendasi bakal calon wali kota Banjarmasin yang akan diusung oleh Partai Golkar, Arief menambahkan, berdasarkan informasi dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, surat rekomendasi dari partai beringin untuk Hj. Ananda tidak akan berubah. Kendati Ananda tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin.

“Sudah ada garansi dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, akan tetap mencalonkan Ibu Nanda -sapaan Ananda- sebagai calon wali kota Banjarmasin. Seluruh pemilik suara sudah bersepakat,” tambah Arief.

Musda sendiri akan berlangsung secara aklamasi. Di mana, H. Yuni dipastikan akan terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin tahun 2020-2025. Tujuannya, agar pelaksanaan musda berjalan dengan lancar.

“Kalau tidak ada halangan, Insya Allah Musda ini akan berlangsung aklamasi. Yaitu memutuskan H Yuni sebagai Ketua Partai Golkar Banjarmasin,” imbuh Arief.

Sehingga, hampir dipastikan H. Yuni yang sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi bakal calon wakil wali kota mendampingi Haris Makkie akan memimpin DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin. “Hampir dipastikan (H Yuni terpilih),” pungkasnya. (SU)

 365 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: