Muhidin ”Mbalelo’ Garis PAN, Dukung Jokowi-Ma’ruf

Muhidin ”Mbalelo’ Garis PAN, Dukung Jokowi-Ma’ruf

Suarindonesia – H Muhidin selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) ternyata ‘mbalelo’ atau melawan arus garis partai yang menaunginya dengan mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf. Pasalnya PAN termasuk salah satu partai pengusung pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Keputusan secara resmi dideklarasikan Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin Minggu (9/12) malam.

H Muhidin mengaku DPP PAN sudah mengetahui dukungan kepada petahana tersebut, meskipun tidak mendapatkan persetujuan tertulis.

“Pertimbangannya karena menurut kami memimpin negara itu harus dua kali, bukan hanya satu kali. Membangun satu periode tidak bisa, contohnya saya sendiri karena mencalonkan gubernur dan tidak memimpin Kota Banjarmasin lagi, maka beberapa program tidak jalan. Kalau seandainya tetap saya, maka pembangunan bisa diselesaikan,” kata Muhidin.

H Muhidin meyebut menetapkan dukungan capres cawapres merupakan wewenang DPP. Namun ia meyakini DPP mengerti masalah di Kalsel. Ditanya soal sanksi? Ia mengaku pasrah saja. “Biasanya kader dan anggota mengikuti saya. Jadi dengan dukungan ini diharapkan mereka juga mendukung Jokowi-Ma’ruf,” harapnya.

Saat ini, DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu juga punya sikap yang sama dengan H Muhidin. Malah mereka lebih dahulu ‘mbalelo’ dengan mendeklarasikan mendukung Jokowi-Ma’ruf. Sementara DPD PAN lainnya di Kalsel masih belum menyatakan sikap seperti DPW PAN Kalsel dan DPD PAN Tanah Bumbu.

Menurut Muhidin, dirinya tidak mungkin untuk bersaing kembali dengan mitra-mitra lain. Seperti Gubernur Sahbin Noor Ketua DPD Golkar Kalsel. “Kemarin saya sudah bersaing dengan beliau apakah sekarang saya harus bersaing lagi. Tujuan saya untuk membesarkan partai. Target 2019 mendatang kami dapat unsur pimpinan di DPRD,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua TKD Kalsel Gimoyo mengaku mendapatkan tambahan amunisi baru dan bertekad meraih kemenangan 70 persen.

Sementara, Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, H Sufian HK menambahkan, dukungan PAN ini merupakan bentuk kebersamaan di Kalsel. Dengan. Bergabungnya PAN, maka ada 10 partai pendukung.

“Kami bersyukur kader PAN menambah suara Jokowi-Ma’ruf. PAN sudah lama gabung dengan kita, karena beda penetapan tapi kemungkinan PAN Kalsel melihat program yang sudah jelas khususnya Pak Jokowi,” katanya.

Sufian menyebut pihaknya terbuka bagi partai mana pun untuk bergabung. Dikatakannya, dengan tambahan PAN Kalsel ini target 70 persen diyakini bisa diraih. “Kami terbuka bagi partai mana pun untuk bergabung,” urainya.(SU)

 264 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: