Messi Bisa Pecahkan 3 Rekor ketika Hadapi Liverpool

Messi Bisa Pecahkan 3 Rekor ketika Hadapi Liverpool
Lionel Messi bakal menjadi ancaman utama bagi pertahanan Liverpool. (LLUIS GENE / AFP)

Suarindonesia – Lionel Messi berpeluang mencetak rekor baru saat Barcelona dijamu Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Messi bermain cemerlang saat Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama lalu. La Pulga mencetak dua dari tiga gol Barcelona yang bersarang ke gawang Liverpool.

Torehan dua gol itu membuat Messi telah mencetak 12 gol di Liga Champions musim ini. Jumlah gol yang dicetaknya itu membuat Messi paling favorit untuk merengkuh gelar top skor kompetisi paling elite Eropa tersebut.

Messi berada di posisi teratas mengungguli Robert Lewandowski (8 gol), Dusan Tadic, Cristiano Ronaldo, Moussa Marega, dan Sergio Aguero (6 gol). Tadic jadi satu-satunya pemain yang masih bermain di semifinal.

Tambahan dua gol itu juga membuat Messi sejajar dengan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang lebih dulu mencetak 600 gol sepanjang karier profesionalnya. Namun, saat ini Ronaldo sudah menjaringkan 601 gol usai menyumbang satu gol kontra Torino di Liga Italia.

Berikut tiga rekor yang bisa dibuat Messi saat Barcelona menghadapi Liverpool:

1. Messi berpeluang mencetak rekor 100 gol dari luar kotak penalti andai bisa mencetak satu gol dengan cara yang sama saat bersua Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions.

2. Messi punya kesempatan melewati torehan 601 gol di level klub milik Ronaldo pada laga nanti. Syaratnya Messi bisa mencetak dua gol ke gawang The Reds.

3. Messi telah mencetak 12 gol atau terpaut dua gol dari catatan terbaik dengan koleksi 14 gol musim 2011-2012. Penyerang berusia 31 tahun itu bisa melampaui catatan terbaik apabila mencetak hattrick ke gawang Liverpool.(CNNIndonesia/RA)

 252 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: