Maulidan PKK Banjarmasin Hadirkan Ustadzah DR Hj Netty Prasetyani

Maulidan PKK Banjarmasin Hadirkan Ustadzah DR Hj Netty Prasetyani

Suarindonesia – Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin menggelar peringatan naulid dengan menghadirkan penceramah Ustadzah DR Hj Netty Prasetyani MSi yang juga istri Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018 DR (Hc)H Ahmad Heryawan Lc, MSi.

Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAWdiikuti para ustadzah dan seluruh organisasi wanita se Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Jumat (30/11/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh ketua TP PKK kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, yang sebelumnya diawali dengan syair-syair Maulid kemudian pembacaan ayat suci Al Qur’an dan diakhiri dengan tausiah dari Ustadzah kondang yang juga isteri Gubernur Jawa Barat DR Hj Netty Prasetyani Heryawan MSi.

Kegiatan yang bertujuan mempererat tali silaturahmi terhadap para organisasi wanita se Kota Banjarmasin juga dilaksanakan pemberian penghargaan terhadap para ustadzah se Kota Banjarmasin.

Ketua Tim Penggerak PKk Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengapresiasi TP PKK yang telah berkontribusi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada ustadzah yang dengan dedikasinya memberikan pencerahan masyarakat maupun kaum wanita di kota seribu sungai ini.

Sementara Ustadzah Netty mengajak kaum ibu untuk selalu memuliakan kaum wanita terutama bagi yang berumah tangga memberikan penghargaan tinggi terhadap isteri, seperti yang dilakukan Baginda Rasulullah SAW selalu memberikan kasih sayang dan menghargai isterinya.

Bahkan, katanya, niatkan pernikahan sebagai ibadah sesuai sabda Rasulullah SAW, barang siapa meniatkan pernikahan sebagai ibadah maka itu dinilai sebagai pahala jihad yang luar biasa.

Ia sangat berharap para wanita juga khususnya pada seorang isteri yang ikut berperan penting dalam pembangunan daerah yang dimulai dari rumah tangga.

Karena, katanya, seorang isteri juga harus memiliki pendidikan dan pengetahuan yang wawasan luas, agar bisa mandiri. bahkan memberikan pendidikan yang terarah terhadap anak, agar menjadi anak yang bisa diharapkan seluruh orang tua anak shaleh dan shalehah.

Karena itu, katanya, semoga dengan adanya acara ini bisa memberikan pengetahuan baru bagi para wanita betapa pentingnya wanita dalam kebidupan rumah tangga ataupun bangsa. Karena berumah tangga merupakan ibadah panjang sepanjang hidup, ungkap istri mantan Gubernur Jabar dua periode ini.(SU)

 261 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: