Mane Berpeluang Ikuti Jejak Messi dan Ronaldo

Mane Berpeluang Ikuti Jejak Messi dan Ronaldo
Sadio Mane mencetak gol ke gawang Real Madrid pada final Liga Champions 2017/2018. (REUTERS/Andrew Boyers)

Suarindonesia – Penyerang LiverpoolSadio Mane berpeluang mengikuti jejak bintang-bintang top dunia seperti Cristiano Ronaldodan Lionel Messi jika mampu membobol gawang Tottenham Hotspur di final Liga Champions.

Mane bisa menorehkan gol dalam final Liga Champions yang berbeda setelah musim lalu berhasil mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Pada final Liga Champions 2017/2018, Mane mencetak gol yang menyamakan kedudukan setelah Karim Benzema membawa Madrid memimpin. Setelah skor imbang, Madrid kemudian mencetak dua gol lagi melalui Gareth Bale.

Mane yang berada dalam kondisi fit amat berpeluang dimainkan Juergen Klopp sebagai starter seperti musim lalu. Dengan menempati posisi sebagai pemain inti, maka pemain Senegal itu pun berpeluang menambah pundi-pundi gol.

Musim ini Mane sudah mencetak empat gol dan menjadi top skor Liverpool di Liga Champions bersama dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Sebuah gol di laga final akan menjadi pembeda Mane dengan Salah dan Firmino.

Jika berhasil membobol gawang Tottenham, maka mantan pemain Southampton itu akan mengikuti jejak tujuh pemain lain yang sudah lebih dulu mencetak gol dalam lebih dari satu final Liga Champions seperti Raul Gonzalez, Samuel Eto’o, Messi, Sergio Ramos, Mario Mandzukic, Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Dari tujuh pemain tersebut, mayoritas hanya mencetak gol dalam dua dua laga final dan hanya Ronaldo yang mampu mencetak gol dalam tiga partai final Liga Champions.

Daftar pemain yang mencetak gol dalam lebih dari satu final Liga Champions:
Raul Gonzalez (Real Madrid) 2000 dan 2002
Samuel Eto’o (Barcelona) 2006 dan 2009
Lionel Messi (Barcelona) 2009 dan 2011
Mario Mandzukic (Bayern Munchen dan Juventus) 2013 dan 2017
Sergio Ramos (Real Madrid) 2014 dan 2016
Gareth Bale (Real Madrid) 2014 dan 2018
Cristiano Ronaldo (Manchester United dan Real Madrid) 2008, 2014, dan 2017.(CNNIndonesia/RA)

 236 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: