Ketua PWI : “Jangan Pebiliar Itu-itu Aja”

Ketua PWI : “Jangan Pebiliar Itu-itu Aja”

Suarindonesia – Kejuaraan Billiar antar wartawan resmi dibuka, Minggu (16/12). Kejuaraan dengan nama kegiatan Papandayan Jurnist ini dilaksanakan sampai Senin (17/12) di Game Ball Billiar.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Zainal Helmi menyebut kegiatan ini dalam rangka mencari bibit pebiliar dari kalangan wartawan.

Dikatakan Helmi, hasil kejuaraan ini akan menjadi acuan menyusun kekuatan cabang biliar PWI Kalsel di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Provinsi Papua.

Dikatakannya, cabor billiar merupakan salah satu unggulan PWI Kalsel. Sebab, atlet sebelumnya yakni Mahdiannor alias Beben Mentaya, Yusman, dan M Achyar mampu menyumbangkan medali Porwanas.

Ia berharap pada Porwanas di Papua mendatang dari cabor biliar kembali menyumbang medali.

Selain itu, ia juga menyebut pada kejuaranaan ini mampu menghasilkan bibit baru.

“Semoga dari kejuaraan kali ini ada bibit baru, jangan pemain biliarnya itu-itu aja,” harapnya.

Sementara, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel, Yusman menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin.

Dikatakannya, selain untuk mencair bibit baru, pada kejuaraan ini juga diharapkan mengasah lembu mental tanding atlet unggulan sebelumnya.

“Porwanas memang masih dua tahun lagi, tapi kita persiapkan lebih awal. Semoga hasilnya pada Porwanas mendatang medali kembali diraih dari cabor biliar,” ujar Yusman seraya menambahkan kejuaraan kali ini diikuti 32 wartawan se Kalsel.

Selain billiar, pada tahun ini SIWO juga menggelar pertandingan futsal antar wartawan dan pertandingan tenis lapangan terbuka. Tempat pelaksanaan di Banjarmasin dan Martapura.(RW)

 219 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: