KASUS TERBAKAR Mobil Operasional KPUD, Polisi Pastikan Akibat Komponen Elektrik tak Ada Unsur Kesegajaan

SuarIndonesia -Peristiwa terbakarnya mobil operasional KPUD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di wilayah Kabupaten Barito Kuala (Batola) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), diakibatkan dari komponen-komponen elektrik di mobil.

Hal ini dikatakan Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko SIK, M.H melalui Kasar Reskrim, AKP Setiawan Malik, saat dikonfirmasi Kamis (5/1/2023).

“Peristiwa masih dalam proses penyelidikan dan untuk korban serta saksi-saksi yang, melihat langsung peristiwa ini sudah dimintai keterangan,” ujarnya.

Selain itu juga tim gabungan terdiri dari Polsek Alalak, dipimpin langsung Kapolsek Iptu Syahminan Rizani, Tim Inafiz Polda Kalsel, Polres Batola, dan Polres Banjarbaru, turun ke lokasi.

Sisi lainĀ  pihak PT Trak selaku penyedia jasa sewa untuk KPU, sudah berkoordinasi dengan pihak Daihatsu selaku produsen mobil melakukan pemeriksaan terhadap komponen elektrik mobil.

Ppemberitaan sebelumnya, peristiwa terjadi di kawasan Komplek Handil Bakti Indah Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola), pada hari Minggu i(1/1/2023).

Waktu itu mobil Terios dengan Nomor Polisi (Nopol) KH 1261 TW, terpakir di halaman rumah FD, seorang Komisioner KPUD, yang ebetulan libur tahun baru, dan rumah itu jarang ditempati.

Namun sekitar pukul 05.30 WITA, terdengar ribut tetangga lantaran melihat api berkobar di bagian kap mobil. (DO)

 

 535 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!