KALSEL DARURAT dan Gubernur Kerahkan Jajaranya Bantu Masyarakat Korban Banjir

KALSEL DARURAT dan Gubernur Kerahkan Jajaranya Bantu Masyarakat Korban Banjir

SuarIndonesia – Kalsel dalam kondisi darurat banjir setelah berbagai wilayah diterjang banjir khususnya di Kabupaten Banjar dan Tanah Laut dan sekitarnya.

Gubernur Kalsel memerintahkan jajarannya all out turun ke lapangan membantu penanganan korban banjir dan menjaga  keselamatan warga.

“Saya sudah menginstruksikan dinas terkait termasuk dinas dinas lain lingkup Pemprov Kalsel untuk mengerahkan semua sumber daya yang ada untuk membantu masyarakat terdampak banjir,” tegas Gubernur H Sahbirin Noor.

Paman Birin, panggilan akrab gubernur  juga memerintahkan kepada Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dinas dinas lain untuk selalu melakukan koordinasi.

Di Kecamatan Bati-Bati yang terdampak banjir cukup parah juga telah diserahkan bantuan berupa makanan kepada ribuan warga.

Bantuan yang disalurkan berupa mi instant, minyak goreng, air dalam kemasan, kecap manis, the celup, susu kental manis, kopi hitam, kopi susu, kue kering, beras regular dan seluruh logistik untuk dapur umum. ⁣”Bantuan tersebut kita tambah lagi dengan beras 500 kilogram untuk logistik masyarakat Terdampak banjir,” tambah Ahmadi.

Operasi penanganan banjir ini melibatkan Tagana Prov Kalsel, Tagana Kab Tala, Tagana Kab Banjar, BPBD Kab Tala, PMI Kab Tala, PPM Kab Tala, unsur TNI & Polri, dan masyarakat setempat. (ZI)

 177 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: