KADISDIKBUD Kalsel Dinonaktifkan, Ini yang Beredar Kabar

SuarIndonesia – Beredar kabar Kadisdikbud Kalsel, Muhammadun, dinonaktifkan dari jabatannya. Hal tersebut buntut permasalahan yang sampai ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Apakah informasi itu benar? Kadisdikbud Kalsel, Muhammadun, seperti sebelum-sebelumnya saat dihubungi tidak aktif.

Sesuai ungkapannya saat di DPRD Kalsel ia mengaku bisa menonaktifkan handphone agar bisa fokus dengan pekerjaannya sebagai Kadisdikbud.

Pada Disdikbud Kalsel, selain menjabat sebagai Kadis, Muhammadun yang sebelumnya menjabat Kabid Bina SMA kini juga menjabat Plt Kabid Bina SMA Disdikbud Kalsel.

Muhammadun sebelumnya ramai diperbincangkan usai kelakarnya yang mendoakan kepala sekolah SMA bisa beristri dua.

Selain itu ia juga sempat meminta persetujuan dari seluruh kepala SMA, SMK dan SLB terkait dirinya yang menjabat Kadis usai dilantik oleh Gubernur Kalsel.

Ia juga dituding memilih kepala sekolah yang tak terdaftar dalam dapodik sehingga tak bisa menandatangani ijazah pada saat lulusan tahun ajaran 2021/2022.

Terpisah, Plt. Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kalsel, Syamsir Rahman, menyatatakan sampai dengan Rabu (3/8/2022), jabatan tersebut masih diembam Madun. Ia memastikan sampai kemarin tidak ada penonaktifan yang bersangkutan dari jabatan.

“Mau tanya apa, Muhammadun ya, tidak ada dinonjobkan atau digantikan,” ujarnya.

Begitu pula dengan teguran oleh Gubernur Kalsel terkait sikapnya, ujar Syamsir sepengatahuan dirinya juga tak ada.”Tidak ada teguran,” sebutnya.

Sementara Sekretaris Disdikbud Kalsel, Hadeli saat ditanya mengatakan Kadis tetap Muhammadun. “Iya Kadis masih pak Muhammadun,” ujarnya.(RW)

 3,212 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!