INILAH Sejumlah Daerah di Kalsel yang Terdampak Banjir Minggu

Bagikan :
INILAH Sejumlah Daerah di Kalsel yang Terdampak Banjir Minggu

SuarIndonesia – Pada Minggu (28/11/2021) berdasarkan data sementara debit air meninggi di sebagian desa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), dan Tabalong.

Data sementara banjir terjadi di Kabupaten HST meliputi Kecamatan Batang Alai Selatan yang terdampak 2 desa, Kecamatan Pandawan terdampak 4 desa,

Kecamatan. Haruyan terdampak 7 desa. Kecamatan Barabai terdampak 10 desa/kelurahan, Kecamatan Hantakan terdampak 6 desa, Kecamatan Batu Benawa terdampak 4 desa, dan Kecamatan Batang Alai Timur terdampak 1 desa.

“Banjir yang melanda tersebut ketinggian bervariasi, paling tinggi 50 centineter.

Hingga saat ini korban jiwa nihil alias nol,” tambah Dinar.
Selanjutnya banjir di Kabupaten Tabalong meliputi Desa Marindi, Kecamatan Haruai, Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya, Desa Kinarum, Kecamatan Upau, Desa Bongkang, Kecamatan Haruai, dan Desa Kaong, Kecamatan Upau.

“Data ini masih bersifat sementara, karena perlu pendataan lebih riil di lapangan,” jelas Kasubbid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, S.┬áDinarija.

Ia menambahkan, Banjir di HSS memang sebagian warga sudah meninggalkan rumah, tapi tidak mau dibilang pengungsi. Kebiasaan banjir di sana setelah 6 jam sudah surut.

Dikatakannya, Kabupaten HST sudah menetapkan status tanggap darurat, sedangkan status provinsi masih siaga bencana per tanggal 15 November.(RW)

 174 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!