Imbauan Ibnu Sina ASN Bawa Anak Tambah 3.000 Anak Diimunisasi MR

Imbauan Ibnu Sina ASN Bawa Anak Tambah 3.000 Anak Diimunisasi MR

Suarindonesia – Imbauan Walikota Banjarmasin pekan lalu agar ASN membawa minimal 2 anak untuk diberikan asupan imunisasi MR sampai Rabu (2/1/2019) hanya memberi peningkatan cakupan 2% di Kota Banjarmasin.

Sebelum mendapat imbauan, cakupan imunisasi MR berkisar pada angka 55% Namun setelah dilakukan imbauan untuk ASN selama sepekan hanya mampu meningkatkan 2% menjadi 57% cakupan MR saat ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, H Lukman Hakim SKM, mengatakan cakupan imunisasi MR saat ini berada pada persentasi 57% atau naik sekitar 2% dari persentasi sepekan yang lalu.

“Pada pekan lalu cakupan kita berada pada 55% dan saat ini sudah mencapai 57%. Jumlah ini masih jauh dari target kita pada angka 95%. Kita akan tetap usahakan secara maksimal untuk capai target itu,” ucapnya kepada awak media, Rabu (2/01).

Lukman menyampaikan pemberian imunisasi MR masih digiatkan sampai akhir bulan Januari mendatang demi mencapai target dari Pemerintah Kota Banjarmasin yaitu cakupan pada angka 95%.

Adapun Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan meskipun hanya naik 2% selama imbauan untuk ASN tersebut berlangsung. Namun ia mensyukuri atas hasil pencapaian 2% yang terjadi sepekan terakhir.

“Meski 2% tapi kita lihat jumlah dari 2% ini banyak, 1% aja 1.700an anak. Jadi kalau kita dapat menaikkan cakupan sebesar 2% berarti ada 3.000 lebih anak yang sudah diberikan imunisasi selama berlangsung imbauan kemarin,” papar Ibnu.

Lebih lanjut Ibnu Sina mengharapkan agar warga Banjarmasin terkhusus bagi orang tua dapat memahami bahwa pentingnya pemberian imunisasi MR pada buah hati untuk keberlangsungan kesehatan anak tersebut di masa depan.

“Saya harap masyarakat dapat berpartisipasi demi meraih target kita dalam pemberian cakupan imunisasi MR ini. Untuk kesehatan anak-anak kita juga di masa mendatang,” katanya.(SU)

 166 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: