Hajar KO Panya Uthok, Daud Yordan Berhasil Pertahankan Sabuk Gelarnya

SuarIndonesia – Daud Yordan menang KO atas Panya Uthok pada ronde 6 dalam perebutan sabuk juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super di Balai Sarbini, Jumat (1/7).

Duel Daud vs Panya berjalan sengit sejak awal. Setiap Daud melancarkan jab kiri, Panya selalu bisa memberikan serangan balasan serupa.

Daud yang menargetkan kemenangan KO terus menekan Panya Uthok, semantara lawannya memilih bermain taktis menunggu celah.

Taktik Panya berjalan baik karena satu pukulan straight kanan bisa mengenai Daud. Pukulan lain mengenai rahang Daud.

Pada ronde 2 serangan Daud Yordan lebih agrsif. Perlawanan serupa juga dilakukan Panya dengan taktik yang sama seperti di ronde satu, menyerang saat ada celah di Daud.

Beberapa kali Daud membua Panya tepojok di ring dan melepaskan serangan berubi-tubi. Namun pertahanan Panya cukup solid.

Panya tidak diam bertahan, tetapi melepaskan serangan ketika pertahanan Daud longgar.

Baca Juga :

DAUD Yordan Siap Memukul KO Petinju Thailand Besok

Hook kiri Panya kembali mengenai wajah Daud pada ronde 3. Dalam permainan rapat beberapa pukulan Panya telak ke sasaran.

Daud tetap berduel dengan memberikan pukulan-pukulan ringan. Hanya saja pertahanan Daud kurang rapat pada ronde ini.

Panya Uthok makin agresif di ronde 4. Pada ronde ini Panya mulai melakukan rangkulan kepada Daud.

Hook Daud bisa mengenai Panya. Sementara itu jab kanan Panya bergantian mengenai Daud.

Tenaga Panya Uthok terlihat terkuras pada ronde 5. Panya terlihat banyak lengah saat menerima serangan Daud.

Kondisi tersebut membuat Daud terlihat nyaman dalam melepaskan pukulan. Tekanan Daud membuat Panya kerap tersudutkan di ring.

Daud memukul roboh Panya Uthok pada ronde 6, namun bisa kembali melanjutkan pertarungan. Usai bangkit hook kiri Panya bisa mengenai wajah Daud.

Untuk kedua kali Panya jatuh dihajar Daud. Namun pada hitungan ketujuh Panya Uthok kembali menyanggupi melanjutkan duel. Satu hook kiri Daud ke bagian kanan perut membuat Panya jatuh untuk kali ketiga.

Tetapi kali ini wasit langsung menghentikan duel dan menyatakan Daud Yordan menang KO. Kemenangan itu membuat Daud mempertahankan sabuk gelar WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super.(cnnindonesia/RA)

sumber: cnnindonesia

 142 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!