Hadapi Piala KASAD 2019, Disiapkan Atlet Terbaik

Hadapi Piala KASAD 2019, Disiapkan Atlet Terbaik

Suarindonesia –  – Ketua Umum FORKI Kalsel, H Sahbirin Noor mengingatkan seluruh pengurus dan anggota untuk mempersiapkan maksimal event nasional itu dengan menjunjung tinggi profesionalitas dan integritas.

Dan atas semua, Federasi Olahraga Karate –Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan, kini tengah mempersiapkan altet-altet terbaik untuk mengikuti Kejuaran Nasional Piala KASAD 2019 , yang akan dihelat minggu pertama April 2019.

“Saya telah mengingatkan dan menaruh harapkan besar agar Kejurnas Piala KASAD  2019 nanti berlangsung sportif dan profesional.

Dan ini telah dipahami semua pengurus dan anggota,’’  terang H Sahbirin Noor, akhir pekan tadi.

Diutarakan Gubernur Kalsel ini, penyelenggaran Piala KASAD harus sukses, baik prestasi maupun sebagai tempat penyelenggaraan.

Kehormatan PB FORKI mempercayakan Kalsel sebagai tuan rumah harus diikuti dengan komitmen dan integritas tinggi.

HM Yus’a Saleh, Sekretraris Umum FORKI Kalsel mengaku telah mempersiapkan cermat menyongsong Piala KASAD 2019. FORKI Kalsel sebut Yus’a, telah melakukan serangkaian persiapan-persiapan strategis untuk mensukseskan event besar olahraga bela diri itu.

“Kami telah menggelar rapat internal dan merencanakan hal –hal penting pendukung kegiatan termasuk seleksi atlet.

Nasihat Ketua Umum Bapak Sahbirin Noor menjadi ruh kami dalam bertugas dengan mengkedepankan kekompakan tim,’’ tegasnya.

Yus’a menambahkan, berdasarkan hasil rapat telah diputuskan mengundang altet-atlet terbaik dari seluruh perguruan yang ada untuk dikut dalam event bergengsi ini.

“Insya Allah Kejurnas Piala KASAD 2019 akan berlangsung sesuai harapan dan seluruh pihak terkait saat ini sudah sangat siap,’’ ucapnya.

Sisi lain, FORKI Kalsel juga mengundang atlet yang telah membawa nama harum daerah dalam kejuaran Porprov di Tabalong beberapa waktu lalu.

Sebagai tuan rumah Kalsel akan mengikutsertakan dua tim, yakni Tim A dan Tim B.

Sebagaimana diketahui, Kepengurusan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalsel masa bakti 2018-2022, berdasarkan SK PB FORKI No:128/KP TS/PB.FORKI/KU/I/19.

Ini ditandai dengan penyerahan bendera PB FORKI oleh Ketua Umumnya, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, kepada Ketua FORKI Kalsel, H Sahbirin Noor di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Rabu (30/1) silam.

Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo menegaskan, kepengurusan ganda di tubuh FORKI Kalsel telah usai.

“Saya hadir ke sini untuk melantik Paman Birin jadi ketua, berarti semuanya telah selesai,’’ tandasnya.

Menurutnya, para karateka Indonesia akan mengikuti Olimpiade  2020 di Jepang. Sehingga kesempatan ini sangat baik sekali untuk meraih emas.

“Namun dengan catatan, semua pengurus di daerah-daerah menyiapkan kader-kadernya dengan baik untuk bersama-sama diseleksi mewakili Negara Kesatuan Republik Indonesia,’’ tegasnya. (RW)

 271 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: