DITAKUTI PELATIH Vietnam, Beto dan Irfan Bachdim

DITAKUTI PELATIH Vietnam, Beto dan Irfan Bachdim
Beto Goncalves menjadi salah satu yang ditakuti pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

SuarIndonesia – Pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo menyebut dua nama pemain Indonesia yang ditakutinya jelang laga Grup G Kualifkasi Piala Dunia 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10).

Hang-seo menganggap Timnas Indonesia memiliki dua pemain yang wajib diwaspadai Vietnam pada laga besok. Dua pemain yang dimaksud pelatih asal Korea Selatan itu adalah pemain naturalisasi Beto Goncalves dan Irfan Bachdim.

“Saya menyaksikan langsung pertandingan Indonesia vs Thailand di Jakarta. Nomor 9 [Beto] dan 17 [Irfan] melakukan kombinasi serangan yang tajam. Nomor 17 menendang dengan baik, eksekutor penalti yang bagus. Sejauh yang saya tahu Indonesia semakin kuat dengan tambahan dari Brasil [Beto],” ucap Hang-seo dikutip dari 24h.

Hang-seo kemudian merespons ucapan pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy yang yakin bisa mengalahkan Vietnam. Pelatih yang membawa Vietnam juara Piala AFF 2018 itu bisa memahami pernyataan Simon.

“Setiap pelatih akan sama. Sebelum pertandingan mereka harus mengungkapkan keyakinan. Ucapan dia [Simon] bisa dimengerti. Indonesia tim kuat dan mereka punya pemain yang bagus, hanya saja penampilan mereka belakangan ini kurang bagus,” ujar Hang-seo.

Vietnam saat ini menduduki peringkat tiga klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan torehan empat poin, kalah selisih gol dari Thailand yang sukses mengalahkan Indonesia 0-3 di pertandingan kedua. Bagi Hang-seo skor kemenangan besar atas Indonesia bukan menjadi target Vietnam.

“Uni Emirat Arab menang 5-0, Thailand menang 3-0. Dua tim ini memiliki banyak gol. Tapi, kami juga siap menang. Buat kami mencetak banyak gol tidak terlalu penting dibanding meraih tiga poin. Terlebih di pertandingan ini kami menjadi tim tamu,” ucap Hang-seo.

Vietnam sebelumnya bermain imbang tanpa gol di markas Thailand dan menang 1-0 atas Malaysia di kandang. Sementara Indonesia menelan tiga kekalahan dari Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab. (CNNIndonesia/RA)

 270 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!