DIMINTA Pemenang Pemilihan Puteri Pariwisata Promosikan Kalsel

DIMINTA Pemenang Pemilihan Puteri Pariwisata Promosikan Kalsel

SuarIindonesia – Sebanyak 17 finalis terdiri dari 9 orang perwakilan Dinas Pariwisata semua daerah se Kalsel dan 8 peserta lainnya hasil audisi umum menunjukkan kemampuannya pada Grand Final Pemilihan Puteri Pariwisata Kalsel berlangsung di Swiss Bell Hotel, Sabtu (26/6/2021).

Winda Juniar asal Banjarmasin berhasil menyisihkan seluruh saingannya.

Ia dinobatkan sebagai Puteri Pariwisata Kalimantan Selatan 2021. Posisi runner up 1 dan 2 diraih Fitriatul Awaliyyah asal Kabupaten Banjar dan Nurrul Hatimah.

Dalam malam Grand Final Puteri Pariwisata Kalsel 2021, turut hadir Puteri Pariwisata Indonesia 2020, Jessy Silana Wongsodiharjo (asal DKI Jakarta) sekaligus menjadi salah satu dewan juri.

“Menang atau kalah bukan yang terpenting, jadilah puteri di hati masyarakat, menjadi puteri selamanya,” pesan Jessy kepada para finalis.

Malam grand final tersebut dibuka Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, mewakili Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.

Roy Rizali Anwar mengharapkan puteri pariwisata bisa mempromosikan Kalsel di kancah nasional dan internasional.

Dikatakannya, pemilihan Puteri Pariwisata Kalsel 2021 pada dasarnya upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda untuk mengembangkan potensi, bakat, kreatifitas, dan kecerdasan.

Selain itu, lanjutnya, juga untuk meningkatkan pengalaman dan kreatifitas seni budaya hingga menarik wisatawan nasional maupun mancanegara.

“Sebagai Puteri Pariwisata Kalsel 2021 saya harapkan kalian semua mampu memaksimalkan brain dan behavior yang selama ini menjadi bagian dari unsur penilaian,” pungkasnya.(RW)

 190 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: