DIGELAR Pasar Rakyat untuk UMKM di Kota Pelaihari

SuarIndonesia – Pasar Rakyat untuk UMKM dilaksanakan di kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan yang bertujuan dalam rangka pengendalian angka inflasi itu, digelar di lapangan Pertasi Kencana Dispora.

Tidak kurang dari 1.500 paket sembako murah disediakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di kota berjuluk Tuntung Pandang.

Tak hanya paket sembako murah, sejumlah stand UMKM yang menjual berbagai produk khas Tanah Laut, juga turut berpartisipasi di acara itu. Tentunya produk UMKM itu pun juga dijual dengan harga murah.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Kadiskop) Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai merasa bersyukur, pelaksanaan Pasar Rakyat Untuk UMKM berjalan lancar hingga di titik keenam.

“Semoga di titik-titik selanjutnya juga berjalan dapat lancar. Baik dari segi keamanan maupun proses pendistribusian paket sembako kepada masyarakat,” harapnya

Ia juga berpesan, kepada masyarakat yang datang untuk tidak berdesak-desakan dan membiasakan budaya antre guna menciptakan suasana kondusif.

“Semoga masyarakat bisa sabar. Karena kami membudayakan antre setiap titip pelaksanaan pasar rakyat,” tutupnya.

Sebelumnya, sekitar 1.800 paket sembako di titik kelima Pasar Rakyat Untuk UMKM di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ludes terjual.

Kegiatan yang didukung oleh Bank Kalsel, organized by Smart FM Banjarmasin itu, menjual paket seharga Rp42.000, dari harga normal Rp62.500 ribu per paket yang ditukar menggunakan kupon. (RW)

 545 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!