DIGANJAR PENGHARGAAN 42 Anggota Dit Resnarkoba Berprestasi dan 2 Orang Melebihi Panggilan Tugas, Inilah Harapan Kapolda Kalsel

DIGANJAR PENGHARGAAN 42 Anggota Dit Resnarkoba Berprestasi dan 2 Orang Melebihi Panggilan Tugas, Inilah Harapan Kapolda Kalsel

SuarIndonesia – Atas berprestasi dan yang melebihi panggilan tugasnya diganjar penghargaan oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH terhadap 42 anggota Dit Resnarkoba berprestasi dan 2 orang dari Polresta Banjarmasin, yang peka pada lingkungan di masyarakat, Jumat (25/9/2020).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda Kalsel, kepada anggota Dit Resnarkoba atas prestasi pengungkapan 300 Kilogram (Kg) narkoba jenis sabu-sabu.

Itu dari runtutan pengungkapan sebelumnya 1,8 kilogram sampai dengan 208 kilogram. Dengan total hitungan, jumlah yang sudah diungkap setengah ton lebih.

Penghargaan termasuk terhadap, Direktur Resnarkoba, Kombes Pol Iwan dan Wadir Resnarkoba, AKBP Budi Hermanto dan AKBP Ugeng Sudia Permana, Kasubdit II.

Sedangkan dua anggota Polresta Banjarmasin, yakni Kompol Wahyu Hidayat, SIK, MH, tak lain Kasat Resnarkoba.

Ia telah berhasil membangun Pos Kepolisian Online Gratis “POSKOTIS” di Posko Polisi Sudimampir, dengan 8 (delapan) unit komputer bekas direkondisi untuk digunakan dengan layak para pelajar dalam proses belajar online (diperuntukan bagi pelajar yang kurang mampu), juga dijadikan tempat sosialisasi bahaya narkoba kepada kalangan pelajar.

Kemudian Aipda Suparman, SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang dari Polsek Banjarmasin Barat, yang berinisiatif membelikan Hp berikut kartu kuota internet, untuk belajar melalui dering dari sekolah.

Kuota diberikan secara terus menerus kepada pelajar yang tidak mampu atas nama Dharma Yuda Putra, siswa kelas 3 SMPN 4 Banjarmasin, yang orang tua siswa ini, seharinya buruh serabutan tinggal di Jalan Dahlia Gang Budaya RT 28 Kelurahan Telawang

“Mudahan prestasi anggota akan lebih meningkat lagi kedepannya. Termasuk soal kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan,” kata Kapolda didampingi Wakapolda, Brigjen Pol M Agung Budijono serta pejabat utama lainnya, kepada wartawan, usai penyerahkan penghargaan itu.

Dikatakan kapolda, memang dituntut bagi seluruh anggota jajaran untuk berprestasi dan peka lingkungan.”Saya rasa masih banyak lagi anggota kita di jajaran lainnya yang sama dengan ini,” tambahnya,

Ini lanjutnya bisa menjadi contoh yang peka dan turun langsung menyelesaikan permasalahan, dihadapi masyarakat.

“Dan ini perlu diberikan penghargaan. Saya harapan, seluruh anggota tetap fokus menjaga Kamtibmas,” pungkas Kapolda. (ZI)

 479 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: