DICEK LAB Pasien Penderita Pembengkakan Perutatis

DICEK LAB Pasien Penderita Pembengkakan Perutatis

Suarindonesia – Pasien atas nama Normadiah, warga Landasan Ulin Timur, Banjarbaru, mulai menjalani pemeriksaan di laboratorium RSUD Ulin Banjarmasin, Jumat (19/3/2021).

Direncanakan Senin pekan depan pasien penderita Tumor Abdomen atau pembengkakan perut karena pembesaran hati beserta hasil ronthen dan laboratorium dibawa ke poli bedah anak.

Sebelumnya bocah berusia 3 tahun tersebut cukup lama mengantre jadwal operasi. Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman dan anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Troy Satria, beserta beberapa organisasi kepemudaan Banjarbaru turut serta memperjuangkan percepatan operasi Normdiah.

Menurut Taufik, perjuangan mendampingi Normadiah bagian dari ikhtiar semua pihak. Baik itu pemerintah, organisasi kemasyarakatan, anggota dewan, dan pihak rumah sakit itu sendiri.

“Tertanganinya Normadiah karena adanya perhatian perhatian yang baik dari anggota DPRD Provinsi Kalsel bang Troy, dinas dalam hal ini dinas kesehatan, lingkungan puskesmas pasien berada dan instansi, lembaga, dan semua pihak yang kita tahu ikut serta dalam mendorong agar dinda Normadiah segera ditangani secara baik,” kata Taufik.

Menurut Taufik pihaknya langsung menindaklanjuti setelah mendapatkan informasi dari Troy Satria terkait keluhan Normadiah pada tanggal 11 Maret lalu.

Informasi yang disampaikan Troy kepada Taufik terdapat anak yang perlu perhatian lebih dikarenakan keadaan penyakit dan keadaan ekonomi yang memprihatinkan.

“Lalu kita koordinasikan ke Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru dan alhamdulillah dilakukan tindakan yang cepat. Dan hari ini sudah di lakukan pemerikasaan ke RSUD Ulin.

Dinas kesehatan juga membatu proses dimasukkan nya dalam peserta JKN KIS karna sebelumnya hanya menggunakan SKTM,” bebernya.(RW)

 304 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: