DIBOLEHKAN Peserta Positif Covid Tampil di MTQ

DIBOLEHKAN Peserta Positif Covid Tampil di MTQ

Suarindonesia – Pajabat Gubernur Kalsel, Safrizal, tidak melarang peserta MTQ ke XXXIII yang terkonfirmasi positif covid-19 untuk tampil dan mengikuti lomba secara virtual.

Safrizal meminta panitia menyusun skema khusus agar yang terkonfirmasi masih bisa mengikuti lomba.

Menurutnya, peserta yang terkonfirmasi tidak boleh keluar atau pergi menuju tempat publik.

Apakah panitia mengikutkan dari karantina atau temoat isolasi bisa diklarifikasi kepada panitia. Disebutnya jika diperkenankan ikut lomba maka di tempat isolasi haru ada peralatan yang digunakan.

“Alat yang digunakan sederhana bisa gadget atau laptop, sehingga jika kafilah sehat dan bisa mengikuti serta aman secara pertimbangan kesehatan maka dapat diperkenankan.

Jika syarat di atas tidak terpenuhi misal pertimbangan kesehatan tidak aman, kemudian orangnya tidak cukup sehat atau bergejala dan alat tidak cukup maka kafilah demikian tidak dapat mengikuti perlombaan. Situsional tergantung kondisi di masing masing tempat,” urainya.

Ia menyatakan, jika sukses menyelenggarakan MTQ secara virtual, maka dapat menjadi contoh daerah lain menyelenggarakan hal serupa.

“Kami meminta seluruh kabupaten kota membantu penyelanggara di tingkat daerah agar kerumunan tidak terjadi di masing-masing kabupaten.

Andai pelaksanaan virtual juga menimbulkan kerumunan maka satgas penanganan covid provinsi dapat menghentikan sewaktu waktu.

Oleh karenanya, kami minta partisipasi seluruh masyarakat agar menonton MTQ dari rumah saja melalui chanel yang disiapkan,” ujarnya.(RW)

 237 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: