DESTINASI Wisata Susur Sungai jadi Daya Tarik Mahasiswa Toraja

SuarIndonesia – Banjarmasin sebagai wisata lokal yang dikenal sebagai Kota Seribu sungai menjadi tujuan Mahasiswa Toraja untuk melakukan destinasi wisata.

Pertemuan mahasiswa toraja di Banjarmasin ini, kali pertama diselenggarakan setelah berdirnya himpunan mahasiswa toraja se indonesia 2020.

Selain untuk melihat langsung destinasi wisata sungai di Banjarmasin, sekaligus melakukan perbandingan wisata yang ada di toraja.

“Banjarmasin ada susur sungai dan pasar terapung lokbaintan di toraja Sulawesi Selatan banyak terdapat pegunungan,” sebut Anggi mahasiswa Toraja, di Banjarmasin, Kamis (21/7/2022)

Senada dikatakan Ketua Kerukunan Keluarga Toraja Kalsel (KKT-KALSEL), Bapak Agustinus Tambing, kedatangan rombongan mahasiswa toraja ini untuk melihat wisata Banjarmasin yang terkenal dengan susur sungainya.

“Kita ingin Toraja menjadi objek wisata nasional, dari itu kita ke Banjarmasin ingin menggali informasi wisata disini yang terkenal dengan sungainya,” ujarnya.

Menurutnya sebelum mempromosikan objek wisata daerah, pihaknya perlu untuk melihat langsung bagaimana destinasi wisata yang ada di Banjarmasin yang dikenal nasional.

Adapun setelah dilakukan pertemuan ini, mahasiswa Toraja akan mengunjungi wisata di Kalsel diantaranya Pasar Terapung Lok Baintan kemudian juga pantai-pantai yang inspiratif di Kalsel.

“Kalau di daerah kami hanya pegunungan dan makam-makam kuno, sedangkan di Banjarmasin banyak air (sungai), ini menjadi alasan kami ke Banjarmasin,” ujarnya.

Ia mengharapkan dari pertemuaan ini dapat menggandeng wisata di Toraja dan yang ada di Kalsel untuk dipromosikan sebagai objek wisata nasional.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyambut baik kedatangan para mahasiswa dari Toraja tersebut.

Ia mengharapkan dalam pertemuan ini membawa dampak postif melalui sharing berbagi informasi antar daerah.

“Karena para generasi muda inilah yang menjadi tongkat estafet kepemimpinan dan meneruskan kemajuan khususnya bagi wisata daerah,” katanya. (HM)

 169 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!