DAPUR UMUM di Batibati Layani Hampir 3 Ribu Warga

DAPUR UMUM di Batibati Layani Hampir 3 Ribu Warga

SuarIndonesia – Banjir di Kabupaten Tanah Laut cukup parah. Berdasarkan data sementara terdapat 12,654 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanahlaut. Kecamatan Batibati menjadi titik terparah.

Terdapat tujuh kecamatan di kabupaten ini dilanda musibah banjir, di antaranya Batibati, Tambangulang, Kurau.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel, Sity Nuryani, menjelaskan dapur umum di Batibati cukup besar, sebab harus melayani 2.933 jiwa.

Warga terdambak disediakan makan untuk 3 kali sehari.
Ani menyebut saat ini yang paling dibutuhkan warga adalah makanan, laukpauk, dan selimut. Lansia dan anak-anak menjadi prioritas di tenda pengungsian.

“Sebagian warga masih memilih tinggal di rumah tidak mau mengungsi, sehingga sebagian makanan kami antar langsung ke rumah yang bersangkutan dengan menggunakan perahu karet,” bebernya.

Ditanya bagaimana stok logistik, Ani menyebut sementara ini masih mengandalkan stok yang ada. Ia memastikan ketersediaan beras yang dimiliki masih aman, namun stok laukpauk yang mai menipis.

“Tadi (kemarin, red) kami mengirim 500 kilogram beras ke Batibati, begitupula beras untuk yang di Kelilingbenteng dan Bangkal sudah kami distribusikan.

Pelayanan paling sulit itu saat subuh, sebab petugas kami harus memasak dan membungkus untuk hampir 3 ribu orang, belum lama mengantar kepada warga yang tidak mau dievakuasi.

Maka dari itu, perlu kerjasama semua pihak terkait,” pungkasnya.(RW)

 181 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: