BEROPERASI, Kapal Wisata ‘Banjarmasin Bungas’

SuarIndonesia – Bertepatan dengan Hari Jadi ke-496 Kota Banjarmasin 24 September 2022, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor meresmikan perahu (kapal kecil) yang dinamai “Banjarmasin Bungas”, berlangsung di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Sabtu (24/09/2022).

H Ibnu Sina mengatakan, kapal yang baru saja diresmikan itu didesain khusus untuk wisata susur sungai di Kota Banjarmasin. Sehingga ujarnya dapat dinikmati para wisatawan saat siang maupun malam hari.

“Ini adalah upaya dari Pemerintah Kota Banjarmasin untuk mempromosikan pariwisata kota sungai. Karena Banjarmasin dikenal sebagai Kota Seribu Sungai dengan pasar terapungnya dan kelotok-kelotok wisatanya,” ujarnya.

Kemudian, H Ibnu Sina menjelaskan kapal atau alat transportasi sungai tersebut juga dilengkapi dengan alat keselamatan diri serta tempat duduk yang nyaman dan aman.

BEROPERASI, Kapal Wisata 'Banjarmasin Bungas' (1)

“Dengan menggunakan kapal ini untuk susur sungai, wisatawan bisa menikmati suasana kota. Mau pagi, siang, sore, atau mau malam hari, tapi sepertinya malam hari susur sungai akan terlihat lebih lagi, karena akan terlihat suasana Kota Banjarmasin lebih hidup,” terangnya.

Ia menyampaikan untuk tahap awalnya, kapal wisata itu disediakan hanya ada 2 unit.

Ia berharap ke depannya akan ada penambahan armada lagi agar para wisata-wisatawan yang berkunjung lebih meningkat dan menikmatinya.

“Ayo buruan ke Kota Banjarmasin, kepada seluruh warga Banua, seluruh wisatawan Nusantara. Siapa pun yang datang ke Kota Banjarmasin, bisa menimati suasana Kota Banjarmasin dengan menggunakan Kapal Banjarmasin Bungas,” pungkasnya. (SU)

 407 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!