BERJAYA Petrucci, Alex Marquez Finis Kedua di MotoGP Prancis

BERJAYA Petrucci, Alex Marquez Finis Kedua di MotoGP Prancis
MotoGP Prancis 2020 dimenangi Danilo Petrucci (Foto/AP/David Vincent)

SuarIndonesia – Danilo Petrucci berhasil memenangi balapan basah di MotoGP Prancis 2020. Tampil sebagai runner-up adalah pebalap Repsol Honda Alex Marquez dan rider KTM Pol Espargaro di posisi ketiga.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Le Mans Bugatti, Minggu (11/10/2020) malam WIB, Fabio Quartararo yang memegang pole position malah keteteran sejak awal balapan dan cuma finis di luar 10 besar.

Sementara itu, Danilo Petrucci memaksimalkan keuntungan yang didapat untuk kemudian jadi pemenang di seri ini. Alex Marquez tampil mengejutkan dengan finis podium kedua disusul Pol Espargaro di posisi ketiga.

Andrea Dovizioso finis keempat pada balapan ini diikuti oleh Miguel Oliveira.

Dilansir dari detikcom, start balapan sempat tertunda sekitar 5-7 menit karena lintasan basah usai hujan yang membasahi sirkuit Le Mans. Begitu balapan dimulai, Jack Miller langsung melesat ke posisi terdepan diikuti Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Sementara itu, Fabio Quartararo harus terlempar ke posisi kelima setelah dilewati Alex Rins. Nasib sial mendatangi Valentino Rossi yang langsung terjatuh selepas tikungan pertama saat sedang berada di dalam barisan.

Rossi yang berupaya untuk melanjutkan balapan akhirnya harus rela menuntaskannya lebih cepat, karena motornya tidak bisa lama. Selepas lap pertama, Ducati masih menguasai tiga posisi terdepan di balapan ini.

Sementara itu Alex Rins, Pol Espargaro, Cal Crutchlow, dan Bradley Smith mampu menyalip Quartararo yang kehilangan grip pada balapan basah ini. Lima lap berlalu, Petrucci masih berada di posisi terdepan disusul Dovizioso dan Miller.

Tiga pebalap terdepan unggul tiga detik dari Rins di posisi keempat diikuti Pol Espargaro, Crutchlow, dan Smith. Alex Marquez memaksimalkan balapan basah ini untuk tiba-tiba berada di posisi ketujuh memasuki lap kesembilan.

Memasuki lap ke-10, Rins terus memepet tiga pebalap terdepan. Suzuki lagi tampil luar biasa pada balapan ini karena mampu mengalahkan kecepatan motor-motor Yamaha. Quartararo makin lama makin turun posisinya.

Balapan menyisakan 10 lap lagi, Quartararo malah berada di posisi ke-11. Petrucci masih memimpin diikuti Dovizioso dan Miller. Rins masih setia menguntit ketiga pebalap Ducati tersebut diikuti Pol Espargaro dan Alex Marquez.

Satu lap kemudian alias lap ke-16, Dovizioso berhasil menyalip Petrucci di trek lurus untuk mengambilalih pimpinan balapan. Tapi Dovizioso cuma sebentar di posisi terdepan ketika dia terjepit di antara Miller, Rins, dan Petrucci.

Petrucci lantas memimpin balapan lagi untuk kemudian diikuti Miller, Rins, dan Dovizioso. Miller di lap ke-19 mendapat bencana ketika dia melebar dan malah keluar lintasan. Disebut ada masalah dengan mesin motornya

Sementara Rins berada di posisi kedua usai menyalip Dovizioso untuk mengambil posisi kedua, di belakang Petrucci. Tapi, Rins juga bernasib sial saat dia terjatuh di tikungan saat mengejar Petrucci.

Petrucci semakin nyaman menguasai balapan dengan unggul 2,5 detik atas Dovizioso yang lagi dikejar Alex Marquez. Alex Marquez akhirnya berhasil menyalip Dovizioso untuk berada di posisi kedua.

Dua lap mendekati akhir balapan, Pol Espargaro bisa menyalip Dovizioso untuk berada di posisi ketiga. Sementara Petrucci diancam Marquez yang cuma berselisih 1,248 detik. Dovizioso makin kehilangan grip pada ban belakangnya.

Dia sempat disalip Miguel Oliveira sebelum berhasil mengunci lagi posisi keempat. Danilo Petrucci lantas jadi pebalap pertama yang melintasi garis finis diikuti oleh Alex Marquez dan Pol Espargaro.(RA)

 145 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: