BERJAYA Morbidelli dan Pecco Bagnaia di Negara Sendiri di MotoGP San Marino Italia

BERJAYA Morbidelli dan Pecco Bagnaia di Negara Sendiri di MotoGP San Marino Italia
Franco Morbidelli menang MotoGP San Marino 2020 dengan mengalahkan Pecco Bagnaia dan Joan Mir di Sirkuit Misano, Minggu (13/9).(AP/Antonio Calanni)

SuarIndonesia – Franco Morbidelli menang MotoGP San Marino 2020 Italia dengan mengalahkan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dan Joan Mir di Sirkuit Misano, Minggu (13/9).

Morbidelli memulai start balapan dengan sempurna, begitu juga Rossi. Morbidelli berhasil memimpin atas Rossi, sementara Maverick Vinales melakukan start buruk dengan turun ke posisi empat di belakang Jack Miller.

Rossi terus memberi tekanan terhadap Morbidelli dengan jarak hanya 0,2 detik. Sementara Miller mampu memecah dominasi Yamaha dengan berada di posisi ketiga, di depan Vinales dan Fabio Quartararo hingga empat lap pertama.

Diliris dari CNNIndonesia, duel murid vs guru antara Morbidelli dan Rossi terus berlanjut hingga lap keenam. Rossi hanya terpaut 0,250 detik dari Morbidelli.

Perubahan posisi keempat terjadi pada lap ketujuh ketika Quartararo melewati Vinales. Namun, pemuncak klasemen MotoGP 2020 itu melakukan kesalahan di tikungan empat dan terjatuh. Quartararo tetap mampu melanjutkan balapan tapi harus memulai dari posisi belakang.

Vinales benar-benar mengalami kesulitan. Pembalap asal Spanyol itu turun ke posisi enam setelah disalip Alex Rins lap sembilan dan kemudian disalip Pecco Bagnaia di lap sepuluh.

Morbidelli mulai mampu menjauh dari Rossi pada lap 12 setelah The Doctor sempat melakukan kesalahan dan berjarak 0,7 detik.

Morbidelli semakin menjauh dari Rossi saat balapan menyisakan sepuluh lap. Pembalap Italia berdarah Brasil itu sempat unggul dua detik atas The Doctor. Di saat yang sama Rossi mulai mendapat tekanan dari Rins dan Pecco.

Quartararo kemudian memutuskan masuk pit dan mengganti sepeda motor di sembilan lap terakhir. Tapi, satu lap kemudian pembalap asal Prancis itu terjatuh.

Rossi akhirnya kehilangan posisi kedua di tujuh lap terakhir setelah disalip Pecco Bagnaia di tikungan 11. Rossi kemudian mendapat tekanan dari Rins, namun pembalap 41 tahun itu mampu mempertahankan posisi untuk sementara.

Empat lap terakhir Morbidelli sudah unggul hingga 2,6 detik dan hampir pasti meraih kemenangan. Posisi tidak aman terus dialami Rossi untuk meraih podium.

Morbidelli akhirnya meraih kemenangan di MotoGP San Marino 2020 dengan mengalahkan Pecco Bagnaia. Rossi gagal meraih podium ketiga setelah disalip Joan Mir.

Usai balapan tersebut, pembalap Ducati Andrea Dovizioso menempati puncak klasemen pembalap dengan torehan 76 poin. Di MotoGP San Marino, Dovizioso finis di posisi ketujuh.

Meski demikian, koleksi poin Dovizioso cukup untuk melewati catatan poin Fabio Quartararo yang gagal finis di MotoGP San Marino usai dua kali terjatuh.

Tanpa finis di MotoGP San Marino, poin Quartararo tetap di angka 70. Pembalap Petronas itu kini turun peringkat dengan menempati posisi kedua.

Pembalap Ducati Jack Miller tetap di posisi ketiga klasemen sementara setelah finis di tempat kedelapan. Pembalap asal Australia itu mengoleksi 63 poin.

Pembalap Suzuki Joan Mir yang mengesankan di MotoGP San Marino melonjak ke posisi keempat klasemen setelah meraih podium ketiga.(RA)

 164 total views,  2 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: