BELASAN Anggota Pramuka Kwarcab Banjarmasin Raih Penghargaan

Bagikan :
BELASAN Anggota Pramuka Kwarcab Banjarmasin Raih Penghargaan

SuarIndonesia – Pembina Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, sekaligus Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyerahkan Sertifikat Pramuka kepada lima orang pelajar Kota Banjarmasin.

Selain memberikan sertifikat tersebut, dalam kegiatan yang merupakan rangkaian HUT Pramuka ke 60 tahun 2021 itu, H Ibnu Sina juga menyematkan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka berupa Lencana Pancawarsa dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan.

Penyerahan dan penyematan tanda penghargaan tersebut dilakukan di halaman Bali Kota Banjarmasin, Jumat (01/10/2021).

Saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (purn) Budi Waseso, H Ibnu Sina mengatakan, meskipun saat ini kondisi masih pandemi Covid-19, namun dirinya berharap gerakan Pramuka harus tetap solid.

“Kita tak boleh menyerah dan berputus asa. Justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat seorang pramuka untuk pantang berputus asa dan tetap rela menolong serta tabah,” katanya.

Dikatakannya, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi Covid-19.

Berbagai hal telah dilakukan, mulai pembagian alat pelindung diri, melaksanakan vaksinasi untuk anggota Gerakan Pramuka, dan lainnya, memasuki adaptasi kebiasaan baru.

Karena itu, ia mengajak seluruh anggota Pramuka ikut berperan dengan menjadi Duta Perubahan Perilaku. “Saya mengajak para pramuka untuk menjadi Duta Perubahan Perilaku. Diharapkan pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ajakan lain yang disampaikannya dalam kegiatan tersebut adalah agar seluruh anggota Pramuka Kota Banjarmasin untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Mari kita peringati 60 Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukkan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti,” pungkasnya.

Dari data terhimpun, kelima pelajar yang berhak memakai Lencana Pramuka garuda itu, yakniM.Rizky Kurniawan, pelajar SMP Negeri 26, Banjarmasin Tengah. Kemudian Yasmin Qurratu’Ain, pelajar SMP Negeri 24 Banjarmasin Utara.

Selanjutnya, Nazahra Anindya Viola Athaya, pelajar SMP Negeri 26, Banjarmasin Tengah. Naila Rajwaa Nabila Praditha, pelajar SMP Negeri 2, Banjarmasin Tengah, dan Siti Al Maidah Azahra, pelajar SMP Negeri 2, Banjarmasin Tengah.

Sedangkan mereka yang menerima Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka itu adalah para Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, yang terdiri dari, Hairani Nasri, S.Pd. M.Pd, Banjarmasin VIII. Hj. Syarifah Jubaidah, S.Pd, M.Pd dari Banjarmasin V. Hj. Fatimah,S. Pd, dari Banjarmasin V. Rudiansyah, S.Pd. M.Pd, dari Banjarmasin IV, H. M. Irwan Ansyari, SE, MM dari Banjarmasin III, Hj. Sri Harmini, M.Pd Banjarmasin III, dan Rahmadani, S. Pd., M.Pd., MT Banjarmasin II. (SU)

 197 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!