BARITO PUTERA Setuju Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Borneo FC Menolak

BARITO PUTERA Setuju Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Borneo FC Menolak
Logo klub Liga 1, Barito Putera.(Ist)

SuarIndonesia – Dua klub sepak bola asal Kalimantan, Barito Putera dan Borneo FC. memiliki pandangan yang berbeda tentang wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi.

Barito Putera sejak awal mendukung wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi, mengingat ada pertimbangan situasi finansial dan internal klub setelah melewati pandemi virus corona.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, juga mengaku bakal memanfaatkan sistem Liga 1 tanpa degradasi dengan mengandalkan pemain muda potensial sebagai regenerasi dan wadah promosi bagi jebolan akademi.

“Mudah-mudahan dengan tidak adanya degradasi, suporter dan masyarakat yang mencintai Barito Putera bisa mengerti,” ucap Hasnuryadi Sulaiman beberapa waktu lalu.

“Bukan berarti tidak mengejar kemenangan, tapi kami ingin memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada pemain muda untuk bertanding di atas lapangan,” jelasnya dikutip dari IndoSport.com.

Namun, pandangan berbeda diberikan oleh Borneo FC. Menurutnya, Liga 1 tanpa degradasi adalah fase kemunduran sepak bola Indonesia, lantaran klub tidak bisa beradaptasi dengan situasi pasca-pandemi.

“Borneo FC ingin sepak bola yang jelas aturannya karena tanpa degradasi akan menjadi satu kemunduran di sepak bola Indonesia,” ungkap Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Meski begitu, hingga kini PSSI dan pihak penyelenggara belum memberi kepastian perihal apakah Liga 1 2021 bakal bergulir tanpa degradasi atau tetap seperti biasa.

Namun yang pasti, PSSI sudah menetapkan wacana untuk menggelar Liga 1 2021 mulai awal Juli nanti, dengan sistem bubble dan protokol kesehatan yang sesuai standar.(RA)

 432 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: