BARITO PUTERA Menyerah 0-2 atas Borneo FC

Laga antara Barito Putera vs Borneo FC.(Foto/© PS Barito Putera)

SuarIndonesia — Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2021-22, antara Barito Putera vs Borneo FC, Jumat (14/01/22). Boaz Solossa bawa Pesut Etam menang 2-0.

Bermain di Stadion Kompyng Sudjana, Bali, babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Namun di babak kedua, gol dari Wahyudi Hamis dan Boaz Solossa menjadi pembeda.

Barito Putera serius ingin mencari kemenangan, dan menurunkan mayoritas pemain baru di starting line up, termasuk Bruno Matos, Renan Alves dan Kurniawan Kartika Ajie.

Menariknya, Bagas Kaffa yang berposisi sebagai bek sayap, kini menjadi striker dan mendampingi Rafael Silva. Sementara Ambrizal Umanailo dan Rizky Pora ditarik ke belakang.

Tapi Borneo FC juga serius mencari gol, pelatih menurunkan duet Francisco Torres, Terens Puhiri, serta Jonathan Bustos, yang terbukti efektif dalam menciptakan peluang.

Beberapa kali Borneo FC menciptakan peluang, mulai dari Terens Puhiri, Wahyudi Hamisi, Rifad Marasabessy, namun tak satu pun yang on target ke gawang Barito.

Peluang emas tercipta di menit ke-36, memanfaatkan crossing dari Leo Guntara, tapi heading Francisco Torres masih tipis di atas mistar gawang Laskar Anatsari.

Jelang turun minum, Borneo FC kembali memanfaatkan serangan bali, Jonathan Bustos sendiri tanpa pengawalan, tapi finishing dari Torres lagi-lagi melambung.

Baca Juga :

DERBY KALIMANTAN, Barito Putera vs Borneo FC Diprediksi Sama Kuat

Sementara diliris dari IndoSport.com, peluang terbaik Barito Putera datang dari corner kick Rizky Pora yang ditanduk Rafael Silva, tapi bola masih tipis di atas gawang Gianluca Pandeynuwu.

Skor 0-0 untuk Barito Putera dan Borneo FC di babak pertama Derby Papadaan.

Memasuki babak kedua, Borneo FC kembali menguasai jalannya laga. Shooting dari Francisco Torres bisa disambut oleh kiper Barito Putera, Kurniawan Kartika Ajie.

Kebuntuan itu akhirnya pecah di menit ke-54. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Barito Putera, Wahyudi Hamisi pun mengeksekusi menjadi gol. Skor beranjak 0-1.

Serangan Borneo FC bertubi-tubi di lini pertahanan Barito Putera, selalu berhasil dipatahkan oleh Renan Alves, rekrutan baru sekaligus mantan pemain Pesut Etam.

Memasuki menit ke-72, penggawa Borneo FC melakukan pelanggaran tepat di depan kotak penalti mereka, memberikan tendangan bebas untuk Barito Putera.

Sayangnya, bola milik Rafael Silva yang mengarah ke tiang dekat, belum berhasil dikonversi menjadi gol. Sebaliknya, Borneo FC tetap mendominasi jalannya laga.

Menit ke-76, Vidakovic memasukkan Boaz Solossa, menggantikan Torres yang belum mampu mencetak gol. Rahmad Darmawan juga memasukkan Guy Junior.

Peluang emas Barito Putera di menit ke-83, tendangan Rafael Silva ditepis kiper Gianluca. Hanya saja, Beni Oktovianto terlanjur dianggap offside oleh wasit kedua.

Serangan cepat dari sayap kanan, Beni Okto juga berhasil diamankan Gianluca. Serangan balik dari Fajar Fathurrahman juga ditangkap oleh kiper Kartika Ajie.

Pelanggaran Fajar di menit ke-89, tendangan bebas bagi Bruno Matos, dan bola diamankan oleh oleh Gianluca. Namun, serangan balik mengandaskan perlawanan Barito.

Umpan cermat dari Terens Puhiri dikirim ke Boaz Solossa di kotak penalti Barito Putera. Mudah saja untuk membobol gawang Kartika Ajie. Skor 2-0 untuk Borneo FC.

Kemenangan ini membuat Borneo FC semakin nyaman di peringkat tujuh klasemen, sementara Barito Putera belum bisa bangkit dari zona rawan degradasi di Liga 1 2021-22.(RA)

 353 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!