BAKAL Ditambah Fasilitas Objek Wisata Sungai Luar

BAKAL Ditambah Fasilitas Objek Wisata Sungai Luar

SuarIndonesia – Pemprov Kalsel melalui Dinas Kehutanan (Dishut) berencana menambah fasilitas di kawasan objek wisata tersebut.

Beberapa fasilitas yang akan dibangun tersebut gazebo, jembatan titian ke tengah danau, ruang pertemuan, dan restoran apung.

Plt. Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra, menjelaskan beberapa potensi wisata yang dikelola oleh Dinas Kehutanan Kalsel maupun UPT dan KPH Dinas Kehutanan baik itu jasa lingkungan (jasling) hingga produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yang bernilai ekonomis sudah mampu membantu mendongkrak pendapan asli daerah (PAS).

Wanita yang akrab disapa Aya, ini menambahkan potensi wisata berupa jasa lingkungan yang ada Kalsel sangat mampu bersaing dengan daerah lain, seperti contoh ecowisata Kawasan Tahura Sultan Adam.

“Seluruh Kawasan Tahura Sultan Adam sangat banyak memiliki spot yang memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung.

Terlebih, hasil retribusi sudah terbukti banyak memberikan pemasukan bagi PAD Kalsel,” terang Aya, saat memberikan paparan kepada Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kamis (24/6/2021) lalu.

Guna melengkapi fasilitas penunjang, Dishut juga akan mencoba melakukan kerjasama dengan beberapa provider penyedia jasa telekomunikasi pemasangan antena BTS agar kebutuhan sinyal komunikasi bagi para pengunjung dapat diakomodir.

Mendengar laporan jajaran Dishut Kalsel, Roy Rizali Anwar, menyambut positif.

Ia juga berjanji memberikan dukungan berupa pengerasan atau pengaspalan jalan pendukung dari arah Awang Bangkal menuju lokasi wisata Sungai Luar.(RW)

 181 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: