AIDA MUSLIMAH Perkuat Legislator Asal Kalsel di Komisi II DPR RI

Bagikan :
AIDA MUSLIMAH Perkuat Legislator Asal Kalsel di Komisi II DPR RI

SuarIndonesiaAnggota Komisi II DPR RI asal Kalsel, Hj Aida Muslimah akan fokus pada pendidikan politik saat melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Kita akan fokus pada pendidikan demokrasi, peraturan Pemilu dan Pilkada,” kata Aida Muslimah, saat bersilaturrahmi dengan media, Rabu (10/11/2021) malam, di Banjarmasin.

Menurut Aida Muslimah, pendidikan politik ini sangat penting bagi masyarakat, agar bisa menggunakan haknya pada pemilihan umum, baik legislatif, pemilihan presiden maupun kepala daerah.

“Kita juga perlu menunjukan kiprah perempuan agar bisa duduk di legislatif,” tambah politisi perempuan satu-satunya yang duduk di DPR RI asal Kalsel.

Bahkan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di banua, bahwa keterwakilan perempuan bukan hanya sekedar memenuhi kuota saja, namun benar-benar bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Untuk itu, Aida Muslimah meminta dukungan semua pihak agar mampu mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

 

Baca Juga

DIDUKUNG Komisi IV DPRD Kalsel Tuntutan Kenaikan Upah Minimum Provinsi

 

“Silakan beri masukan, teguran dan lainnya, agar kita bisa bersama-sama membangun banua ini,” jelas legislator Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Selain itu, juga akan bersinergi dengan pemerintah daerah agar dapat memberikan masukan yang dapat diperjuangkan di tingkat pusat, mengingat Komisi II membidangi masalah pemerintahan.

“Intinya, kita harus bersinergi dengan semua pihak, terutama dalam memberikan informasi apa yang bisa diperjuangkan bagi daerah,” tambah istri Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel, HM Rosehan Noor Bahri.

Wakil rakyat yang baru dilantik pada 1 November 2021 lalu menggantikan Syarifuddin H Maming yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai kepala daerah tersebut mengaku, masih perlu belajar dan beradaptasi dengan lingkungan baru di DPR RI.

“Mudah-mudahan bisa mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Tolong dibantu dan ditegur, jika ada sesuatu yang kurang,” ujar Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kalsel. (SU)

 302 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!