Walikota Perintahkan Lelang Besi Tua JPO Depan Mitra Plaza

Walikota Perintahkan Lelang Besi Tua JPO Depan Mitra Plaza

Suarindonesia – Lama terbengkalai Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Pangeran Antasari atau tepatnya di depan Mitra Plaza yang sebelumnya pernah menjadi akses vaforit akhirnya ditawarkan untuk dilelang oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pelelangan besi tua itu menyusul kontrak baliho pada JPO tersebut habis pada akhir Desember lalu dan tidak adanya jawaban dari surat imbauan pemerintah kepada pemilik JPO untuk membongkar JPO tersebut.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan akan segera dilelang besi tua tersebut untuk dibongkar. Sehingga tidak ada lagi JPO tersebut membentang di Jalan Pangeran Antasari menyusul izin dari JPO dan baliho di JPO tersebut sudah habis.

“ini kan sudah habis izinnya, dan lagi pula sudah tiga kali disurati untuk membongkar JPO ini. Namun tidak ada respon dari pemiliknya, ya sudah dalam waktu dekat kita lelang besi tuanya untuk siapa yang mau membongkarnya,” ucap Ibnu Sina kepada wartawan, Rabu (23/1) siang.

Menurut Ibnu Sina JPO di depan Mitra Plaza tersebut dinilai membahayakan warga yang melintas. Sebab umur dari besi tua tersebut sudah hampir mencapai 20 tahun sehingga tidak layak lagi untuk dipertahankan.

Lebih lanjut Ibnu mengaku tidak ada kewajiban Pemerintah Kota Banjarmasin untuk membongkar JPO tersebut. Karena sejak awal tidak ada uang jaminan untuk membongkarnya sampai waktu berlalu 20 tahun begitu saja.

Ibnu menambahkan tidak mau ikut-ikutan dengan urusan 20 tahun yang lalu terhadap pembuatan JPO di Jalan Pangeran Antasari yang dinilainya sangat tidak bertanggung jawab. Karena meninggalkan bekas begitu saja tanpa mempertanggungjawabkannya.

“Saya tidak mau ikut-ikutan dosa 20 tahun silam. Sebab membangun JPO tidak bertanggung jawab. Apalagi dengan usia yang sudah tua 20 tahun sudah dan bisa membahayakan pengguna jalan di sana,” demikian Walikota H Ibnu Sina.(SU)

 296 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: