TIGA ARMADA Pengangkut Sampah Pada Kegiatan Haul Ganal Datu Kalampayan

TIGA ARMADA Pengangkut Sampah Pada Kegiatan Haul Ganal Datu Kalampayan

SuaraIndonesia – Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalsel membersihkan sampah di sekitar lokasi kegiatan haul datu kalampayan di Mahligai Pancasila, Kamis (12/5/2022)

Salah satu petugas kebersihan Tomi menjelaskan, ada tiga armada pengangkut sampah yang dipersiapkan. Dalam satu armada bisa mencapai kapasitas 4.5 ton dan paling sedikit 2,5 ton.

“Sampah ini langsung kami antar ke TPA sampah regional banjar Bakula di Banjarbaru,”katanya

Menurut Tomi, setelah sampah ini sampai d TPA tidak langsung dibuang, namun akan dipilah secara manual, mencari yang bernilai ekonomis.

Wacana pemerintah Provinsi Kalsel memiliki TPU diharapkan memiliki conveyor pemilah sampah tahun akan datang semoga dapat terealisasi

“Semoga tahun akan datang kita mempunyai conveyor, dalam memilah sampah-sampah yang bernilai ekonomis,” ujarnya

Adapun satu armada meliput petugas kebersihan berjumlah enam orang tersebut memungut sampah sisa makanan guna mendukung kelancaran peringatan Haul ke 216 Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Ganal).

Terkait sarana conveyor, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DHL) Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, dikonfirmasi, membenarkan akan direalisasikan tahun depan.

“Iya, untuk conveyor rencananya memang tahun ini tapi tercancel. Semoga bisa tahun depan dapat terwujud,” jelasnya. (HM)

 67 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!