TERPADAT Kelima Arus Penumpang di Bandara Udara Syamsudin Noor

TERPADAT Kelima Arus Penumpang di Bandara Udara Syamsudin Noor

SuarIndonesia – Bandara Udara Syamsudin Noor menjadi salah satu bandara terpadat di bawah naungan Angkasa Pura I pada momen lebaran 2022 dengan perkiraan jumlah penumpang mencapai 70.000 orang.

Jumlah tersebut meningkat jauh jika dibandingkan tahun lalu 25.000 orang yang menggunakan pesawat udara, baik yang berangkat maupun yang tiba di Bandara Syamsudin Noor selama arus mudik dan balik tahun ini

“Bahkan tahun ini kita perkirakan kita lima besar terpadat,” ujar Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, Ahmad Zulfian Noor, Selasa (26/4/2022).

Menurut Zulfian, menghadapi mudik lebaran tahun ini beberapa maskapai telah mengajukan penerbangan tambahan untuk melayani seluruh penumpang.

“Dari catatan saya Lion Air dan Batik yang sudah mengajukan ekstra flight. Lion Air minta 5, sementara Batik 1 penerbangan,” ujarnya.

Zulfian memperkirakan puncak arus mudik di Bandara Syamsudin Noor akan terjadi pada 4 sampai dengan sehari sebelum lebaran.
Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan penumpang, manajemen Bandara Syamsudin kata Zulfian telah menambah jam operasional.

Jam operasional sudah diberlakukan beberapa hari lalu.
“Penambahan jam operasional sudah kita terapkan sejak 19 April.

Kami akan beroperasi mulai Pukul 06:00 sampai dengan Pukul 22:00 Wita selama arus mudik,” tuturnya.(RW)

 208 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!