TERKEJUT Media Malaysia Shin Tae-yong Bergaji Miliaran Rupiah per Bulan

Bagikan :
TERKEJUT Media Malaysia Shin Tae-yong Bergaji Miliaran Rupiah per Bulan
Shin Tae-yong dan asistennya.(Foto/© Instagram@jeongseokseo)

SuarIndonesia — Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan alias Iwan Bule baru saja membocorkan nomilan gaji pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dalam acara Podcast Deddy Corbuzier, Iwan Bule menjelaskan kalau Shin Tae-yong menerima gaji sekitar Rp2 miliar. Namun nominal tersebut tidak semuanya ia terima karena dibagi dengan asisten pelatih timnas Indonesia lainnya.

“Besar ya, 2 miliar kurang lebih per bulan. Di luar apartemen, di luar kendaraan dan lain sebagainya,” kata Iwan Bule.

“Tapi kan bukan dia, dia tim. Ada enam pelatih lainnya. Mungkin Rp1,1 miliar lah ya,” ucapnya menambahkan.

Meski gaji Shin Tae-yong dirasa cukup besar, Iwan Bule mengatakan kalau PSSI sama sekali merasa tidak keberatan. Ia bisa memaklumi karena menilai pelatih berusia 51 tahun tersebut memiliki kualitas baik.

“Iya, ada harga ada barang,” ujar Iwan Bule, dilansir dari IndoSport.com.

Baca Juga  :

ELKAN BAGGOTT Puji Kualitas Pelatih Shin Tae-yong

Sementara itu, pernyataan dari Iwan Bule di Podcast Deddy Corbuzier langsung mendapatkan sorotan serius media Malaysia, Vocketfc. Media tersebut terkejut karena Shin Tae-yong mendapat gaji miliiaran rupiah di timnas Indonesia.

“Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, buka-bukaan mengenai nominal gaji yang diterima pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Nominalnya cukup besar, yakni sekitar Rp 2 miliar per bulan,” tulis Vocketfc.

Media Vietnam, danviet pernah membahas mengenai beberapa pelatih dengan gaji tertinggi di Asia Tenggara (ASEAN) dan menyebyt ada nama juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia tersebut diklaim oleh media Vietnam menjadi juru taktik yang mendapatkan gaji tertinggi di ASEAN.

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo sendiri menempati urutan kedua dengan pendapatan 707 jura rupiah per bulan. Kemudian pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe yang baru saja dipecat malah berada di posisi keenam dengan gaji 325 juta per bulan.(RA)

 274 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.